Hubungan Pemanfaatan Perpustakaan Terhdap Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Ikhlas Pare Kediri oleh Fatchur Roziq - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan Pemanfaatan Perpustakaan Terhdap Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Ikhlas Pare Kediri oleh Fatchur Roziq

Fatchur (2010) Hubungan Pemanfaatan Perpustakaan Terhdap Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Ikhlas Pare Kediri oleh Fatchur Roziq. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemanfaatan Perpustakaan merupakan strahl faktor yang mempunyai hubunganterhadapp restasib elajar. Penelitiani ni bertujuanu ntuk rnengetahuhi ubunganpernanfaatanp erpustakaante rhadapp restasi belajar dan diharapkand engan pemanfaatanperpustakaanp restasib elajard apatm eningkat. Penelitian ini adalalr penelitian diskriptif korelasional dengan tipe pendekatansurvey. Populasi dalam penelitian irri adalah siswa kelas II dan kelas III MA AI -lkhlas Pare Kediri tahunp elajaran2 002 /2003.jumlah populasir nasing-masin3g0dan 35 siswa di ambil semua sehingga penelitian ini adalah penelitian populasi.Penelitian ini di lakukan dari tanggal 2l sampai dengan 26 luli 2003. Analisis datayang di gunakan adalah analisis Korelasi Product Moment. Hasil penelitiani li rnenr urjukkabna hwa siswa kelas II semesterI tahuna jaran2002/2003 MA AI - Ikhlas Pare Kediri telah aktif memanfaatkan perpustakaandengan ditunjukkan oleh angka terbesar yaifi 66 67yo dengan frekuensi 20 siswa danprestasi belajarnya pada klasifikasi baik sekali dengan bukti angka terbesar 0.466%dengan frekuensi 14 siswa. Sedang kelas III telah memanfaatkan perpustakaandengan klasifikasi aktif yang di tunjukkan angka terbesar 62.86% dengan frekuensi22 srswad an prestasbi elajarnyap adak lasifikasib aik sekalid ibuktikand engana ngkaterbesa0r .571%p adai iekuensi2 0 siswa. Berdasarkanu raian di atas bahwa pemanfaatanp erpustakaante lah rnenyebabkanprestasi belajarnya rnenjadi baik ( untuk kelas II ) dan sangat baik bagi kelasIII dengan dernikian ada hubungan antara pernanfaatan perpustakaan terhadapprestasi belajar dengan di buktikan dengan hasil r hiturg kelas II 0 588 dan kelas III0 361 kelas III 0 334. oleh karena itu r hitung r tabel maka dapat di simpulkantlo di tolak dan Hl di terima dengan demikian dapat di katakan ada hubunganpernanfaatapne rpustakaante rhadapp restasib elajars iswa. Saran yang dapat di berikan dari hasil penelitian adalah bagi pihak sekolahkhnsusnya Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Pare Kediri untuk lebih meningkatkankeberadaans aranad an prasaranap erpustakaanp engelolaanp erpustakaans ertad apatmemotivasi siswa dalarn mernanfaatkanp erpustakaand alam meningkatkanp restasibelajarnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/40432

Actions (login required)

View Item View Item