Analisis gaya belajar dan motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMK 5 Muhammadiyah Kepanjen / Apurdi Cahya

Cahya, Apurdi (2018) Analisis gaya belajar dan motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMK 5 Muhammadiyah Kepanjen / Apurdi Cahya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Cahya, Apurdi. 2018. Analisis Gaya Belajar dan Morivasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen Kabupaten Malang. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Prih Hardinto Kata-kata kunci: gaya belajar, motivasi belajar Penelitian ini berangkat dari permasalahan yang ditemukan mengenai kurangnya motivasi belajar peserta didik yang tidak sesuai dengan potensi yang ada di SMK Muhammadiyah 5 kepanjen Kabupaten Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui potensi gaya belajar dalam peserta didik, manfaat gaya belajar dan motivasi belajar. Selain itu penelitian ini mendeskripsikan motivasi dan gaya belajar siswa, dampak gaya belajar dan motivasi belajar, dan faktor yang memengaruhi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitiannya yakni siswa kelas X SMK Muhammadiyah 5 di Sukun Utara Kabupaten Kepanjen Malang tahun pelajaran 2017/2018 yakni X PSPT, X Apk 1, Apk2, X PBS, dan X Ak. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) gaya belajar siswa dalam pembelajaran di SMK Muhammadiyah yang dominan adalah gaya belajar secara visual, (2) motivasi belajar mempunyai peran bagi peserta didik dalam memaksimalkan potensi diri, (3) faktor yang mempengaruhi kecenderungan gaya belajar siswa yaitu faktor internal dan eksternal, serta (4) faktor yang mempengaruhi motivasi dalam belajar adalah faktor internal dan faktor internal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/40018

Actions (login required)

View Item View Item