Pengaruh pemahaman dasar ekonomi dan gaya hidup brand minded terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015 / Ahmad Abdul Aziz

Aziz, Ahmad Abdul (2018) Pengaruh pemahaman dasar ekonomi dan gaya hidup brand minded terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015 / Ahmad Abdul Aziz. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v RINGKASAN Aziz, Ahmad A. 2018. Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Gaya Hidup Brand Minded Terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2015. Skripsi. Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Roufah Inayati, S.Pd.M.Pd Kata Kunci: literasi ekonomi, gaya hidup brand minded, perilaku konsumsi Perilaku konsumsi manusia dalam kehidupan sehari hari dipenuhi oleh beberapa faktor yang akan menentukan perilaku konsumen tersebut rasional atau tidak rasional (konsumtif). Berdasarkan masalah tersebut, perlu dilakukan penelitian mengenai perilaku konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh literasi ekonomi terhadap perilaku konsumsi (2) pengaruh gaya hidup brand minded terhadap perilaku konsumsi dan (3) pengaruh literasi ekonomi dan gaya hidup brand minded terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanasi untuk menganalisis pengaruh literasi ekonomi dan gaya hidup brand minded terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015. Pengumpulan data dengan menggunakan tes dan angket 118 sampel mahasiswa. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda program SPSS Versi 24. Hasil uji analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) literasi ekonomi berpengaruh terhadap perilaku konsumsi konsumsi sebesar 18,8% (2) gaya hidup brand minded berpengaruh terhadap perilaku konsumsi sebesar 15,7% (3) literasi ekonomi dan gaya hidup brand minded berpengaruh terhadap perilaku konsumsi sebesar 34,5%. Berdasarkan hasil uji analisis maka dapat ditarik kesimpulan: (1) literasi ekonomi berpengaruh terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015, (2) gaya hidup brand minded berpengaruh terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015, (3) literasi ekonomi dan gaya hidup brand minded berpengaruh terhadap perilaku konsumsi mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015. Di dalam penelitian ini penulis memberikan saran kepada: (1) mahasiswa diharapkan dapat menambah wawasan serta tetap memiliki gaya hidup yang tidak terpaku terhadap suatu merek tertentu, (2) bagi peneliti lain diharapkan meneliti variabel-variabel lain yang mempengaruhi perilaku konsumsi seperti status sosial orang tua . Hal tersebut berguna sebagai tambahan referensi dan sumber karya ilmiah yang terkait dengan masalah ini

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39999

Actions (login required)

View Item View Item