Pengaruh motivasi belajar dan pemanfaatan gadget smartphone terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 7 Malang / Kadek Putri Octiva Dewi

Dewi, Kadek Putri Octiva (2018) Pengaruh motivasi belajar dan pemanfaatan gadget smartphone terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 7 Malang / Kadek Putri Octiva Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Dewi, Kadek Putri Octiva. 2018. ÔÇ£Pengaruh Motivasi Belajar Dan Pemanfaatan Gadget Smartphone Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Malang.ÔÇØ Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang, Pembimbing: Prof. Dr. H. Wahjoedi, M.E. Kata Kunci: ,Motivasi Belajar, Pemanfaatan Gadget Smartphone, Hasil Belajar Siswa Untuk mendapatkan keberhasilan suatu pendidikan harus melalui sebuah proses pembelajaran, keberhasilan proses pembelajaran dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang baik. Hasil belajar di pengaruhi dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal. Akan tetapi yang paling berpengaruh ialah faktor internal yang dimana faktor tersebut dari dalam diri siswa tersebut. Seiring berkembangnya jaman dimana teknologi semakin canggih bisa di jadikan sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran. Akan tetapi banyak juga siswa yang salah menggunakan kecanggihan teknologi terebut pada saat proses pembelajaran berlangsung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan pemanfaatan gadget smartphone terhadap hasil belajar. Subyek penelitian adalah siswa siswi kelas XI IPS SMA Negeri 7 Malang. Data penelitian dikumpulkan melalui angket dan dokumentasi nilai siswa. Analisis data menunjukan hasil ada pengaruh motivasi belajar sebesar sig 0,046 dan pengaruh pemanfaatn gadget smartphone sebesar sig 0,000 terhadap hasil belajar. Sehingga kesimpulannya terdapar pengaruh antara motivasi belajar dan pemanfaatan gadget smartphone terhadap hasil belajar. SUMMARY Dewi, Kadek Putri Octiva. 2018. ÔÇ£The Effect Of Study Motivation And Use Of Smartphone Gadget On Learning Result Economic Subjects Of Class XI IPS SMA Negeri 7 Malang.ÔÇØ SarjanaÔÇÖs Thesis, Department of Economic Development, Faculty of Economics, Universitas Negeri Malang, Advisor: Prof. Dr. H. Wahjoedi, M.E., M.Pd. Keywords: study motivation, smartphone gadget application, learning results An education has to get through a learning process to be successed, the success rate of a learning process could be seen from the results which achieved by the students. The results are affected by two factors, they are internal and external factor. But, internal factors which come from the student itself give the greatest effect to the results. As the time goes on, technologies becoming more sophisticated, and it can be used as a media to help us in the learning process. However, many students misuse the technologies when the learning process was been held. The objective of this research is to find out the effect of learning motivation and the use of smartphone gadget to the learning results. The subject of this research is social class students in grade XI at SMA Negeri 7 Malang. Datas for this research were collected through questioners and studentÔÇÖs results documentation. Data analysis showing that the effect of learning motivations is exist around sig 0,046 and the effect of smartphone application is exist around sig 0,000 to the learning results. So, we can conclude that learning motivation and smartphone application are able to affect learning results.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39996

Actions (login required)

View Item View Item