Pengaruh pendidikan ekonomi dalam keluarga, periklanan dan toko online (online shop) terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang / Khoirun Nisa' - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pendidikan ekonomi dalam keluarga, periklanan dan toko online (online shop) terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang / Khoirun Nisa'

Nisa', Khoirun (2018) Pengaruh pendidikan ekonomi dalam keluarga, periklanan dan toko online (online shop) terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang / Khoirun Nisa'. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Nisa Khoirun. 2018. Pengaruh Pendidikan Ekonomi dalam Keluarga Periklanan dan Toko Online (Online Shop) terhadap Perilaku Konsumtif Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing(I) Drs. Prih Hardinto M. Si. Kata Kunci Pendidikan Ekonomi dalam Keluarga Periklanan Toko Online (Online Shop) dan Perilaku Konsumtif. Perilaku berkonsumsi yang dilakukan siswa tidak hanya membeli makan dan minum saja namun membeli berbagai barang/jasa hanya sebagai pemenuhan keinginan semata. Perilaku konsumsi yang berlebihan tidak hanya dialami oleh masyarakat dewasa saja melainkan dialami oleh para remaja. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) apakah ada pengaruh pendidikan ekonomi dalam keluarga terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang (2) apakah ada pengaruh periklanan terhadap perilaku kosnumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang (3) apakah ada pengaruh toko online (online shop) siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang (4) apakah ada pengaruh pendidikan ekonomi dalam keluarga periklanan dan toko online (online shop) terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang . Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif ekspalanasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang yang berjumlah 143 siswa. pengambilan sampel dalam penelitian ini berdasarkan rumus slovin dengan menggunakan teknik proportional random sampling dan diperoleh 105 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pendidikan ekonomi dalam keluarga terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang terdapat pengaruh periklanan terdapat perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang terdapat pengaruh toko online (online shop) terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang terdapat pengaruh pendidikan ekonomi dalam keluarga periklanan dan toko online (online shop) terhadap perilaku konsumtif siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang. Saran yang diajukan adalah (1) bagi sekolah dan guru ekonomi diharapkan mampu memberikan penjelasan kepada siswa bahwa pendidikan ekonomi dalam keluarga periklanan dan toko online (online shop) memberikan pengaruh terhadap siswa dalam berperilaku konsumtif sehingga guru dapat mengarahkan siswanya agar membeli barang/jasa sesuai dengan kebutuhanya (2) bagi peneliti lain diharapkan dapat digunakann sebagai referensi sumber/referensi untuk mengadakan penelitian lanjut yang terkait dengan pendidikan ekonomi dalam keluarga periklanan toko online (online shop) dan perilaku konsumtif dan peneliti lain dapat menambahkan variabel-variabel lain yang mampu menyempurnakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39956

Actions (login required)

View Item View Item