Pola perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan Ekonomi tahun angkatan 2014 Universitas Negeri Malang / Mufinna Fauziyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pola perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan Ekonomi tahun angkatan 2014 Universitas Negeri Malang / Mufinna Fauziyah

Fauziyah, Mufinna (2018) Pola perilaku konsumtif mahasiswa pendidikan Ekonomi tahun angkatan 2014 Universitas Negeri Malang / Mufinna Fauziyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v RINGKASAN Fauziyah Mufinna. 2018. Pola Perilaku Konsumtif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Tahun Angkatan 2014 Universitas Negeri Malang. Skripsi. Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. H. Agung Haryono S.E.Ak M. P. Kata Kunci pola konsumstif produk fashion Konsumsi pada dasarnya adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia menghabiskan nilai guna suatu barang untuk mendapatkan kepuasan yang maksimal. Pada saat ini konsumsi berubah menjadi suatu hal yang dipenuhi untuk memenuhi kepuasan gaya hidup. Perubahan perilaku konsumsi ini terjadi terutama di kalangan mahasiswa ketika mahasiswa melakukan konsumsi bukan lagi atas dasar suatu kebutuhan yang harus dipenuhi individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola perilaku konsumstif produk fashion Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang. Fokus penelitian ini adalah bagaimana pola perilaku konsumsi pada kegiatan konsumsi fashion Mahasiswa Pendidikan Ekonomi tahun angkatan 2014 Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan tahun 2014 Universitas Negeri Malang. Teknik yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Dan diperoleh 7 informan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kualitatif-fenomenologi. Data penelitian berupa hasil wawancara dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah catatan lapangan lembar wawancara serta perekam suara. Analisis data dilakukan mulai pengumpulan data reduksi data penyajian data penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola konsumsi mahasiswa baik dan rasional dalam konsumsi produk fashion. Mahasiswa mengkonsumsi produk fashion yang baik dan menjadi konsumen yang rasional. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pola konsumsi fashion Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang yaitu lingkungan ekonomi dan informasi. Saran yang diajukan adalah Bagi peneliti yang melakukan penelitian mengenai Pola Perilaku Konsumstif Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Tahun Angkatan 2014 Universitas Negeri Malang dapat dijadikan sebagai referensi dan dapat menjadi masukan sehingga dapat memaksimalkan hasil penelitian dan bermanfaat bagi pihak-pihak terkait.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39917

Actions (login required)

View Item View Item