Pengaruh persepsi siswa terhadap perhatian orang tua dan keaktifan siswa dalam kelas terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2016/2017 / Sylvia Hakim Candra Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa terhadap perhatian orang tua dan keaktifan siswa dalam kelas terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2016/2017 / Sylvia Hakim Candra Dewi

Dewi, Sylvia Hakim Candra (2017) Pengaruh persepsi siswa terhadap perhatian orang tua dan keaktifan siswa dalam kelas terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2016/2017 / Sylvia Hakim Candra Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dewi Sylvia Hakim Candra. 2017. Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Perhatian Orang Tua Dan Keaktifan Siswa Dalam Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS di SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Achmad Ali Wafa M.Pd Kata kunci Perhatian Orang Tua Keaktifan Siswa Hasil Belajar. Hasil belajar siswa dipengaruhi oleh faktor eksternal dan internal. Salah satu faktor eksternal yang sangat penting adalah perhatian orang tua. Perhatian orang tua merupakan sumber motivasi dan masukan bagi siswa dalam menghadapi proses belajar. Selain itu faktor internal yang berpengaruh terhadap hasil belajar siswa adalah keaktifan siswa itu sendiri. Apabila siswa mengikuti kegiatan belajar di kelas dengan aktif maka hasil belajar yang didapatkan akan maksimal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara perhatian orang tua dan keaktifan siswa dalam kelas terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dari 3 kelas XI IPS yang berjumlah 95 siswa. Sampel yang diteliti adalah sejumlah 95 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhatian orang tua memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0 000 (

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39833

Actions (login required)

View Item View Item