Persepsi guru tentang CBSA (cara belajar siswa aktif) <BR>oleh Hidding

Hidding (2002) Persepsi guru tentang CBSA (cara belajar siswa aktif) <BR>oleh Hidding. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hidding 200l.Persepsi Guru tentang CBSA (Cara Belajar Sis.tvAa, trl), Skipsi ProgramS tudiP endidikanE konomid anK operasi,J urusanE konomi PembangunanF,a kultasE konomiU niversitasN egeriM alang. Pembimbing(:I ) Drs. Mit Witjaksono,M S.Ed.( I) Drs. SugengH adi Utomo, M,Ec. Katak unci:P ersepsgi uru,C BSA Seiring denganp erkembanganIl mu Pengetahuand an Teknologi, kualitas sumbedr ayam anusiah arusd ipacum elaluip endidikanp. erang uru sebagajei mbatan dalamm entransfeIrP TEK kepadas iswah arusm ampus ecarap rofesionaml emahami konsepte rmasukk onsepc BSA yang benar.A pabila tidak, bisa dipastikanb ahwa dalamm engimplementasikannyaak an terjadi berbagaip enyimpangany ang justru pada akhirnya tidak mencapai sasarand alam proses belajar-mengajarB. ila di kalangang uru sampais aati ni masiht erdapatk esimpangsiuratne ntangp emahaman (persepsai)k ank onsepp, rinsip,d ana plikasic BSA dafamk onteksb erajar-mengajar di kelasm akam isi sosialisasdia n inovasip endidikanle watc BSA kurango ptimal. Untukit u perlud ikajim elaluip enelitiand enganju duts esuadi i atas. Tujuanp enelitianin i adalahu ntuk mengidentifikaskia darp emahamagnu ru tentangko nsepp, rinsip,d an aplikasic BSA dalamp rosesb elajar-mengajdair kelas yangd iharapkand apatm enjadim asukanb agi guru untuk menyempurnakapnr oses belajar-mengajarU. ntuk mencapai tujuan tersebut diadakan survai dengan menggunakains trumena ngket( kuisioner),d enganr esponden9 4 orangg uru SLTp di Kaltimy angm engikutpi endidikans etaraS l di universitasN egeriM alangt ahun akademi2k0 00/2001P.e nelitiand ilaksanakapna dab ulanN ovembe2r 001. Hasil penelitiand iperolehk esimpulan( l) kadar pemahamagnu ru tentang konsepp, rinsip,d an aplikasiC BSA masihr ancud an (2) dalamm engaplikasikan konsedpa np rinsipc BSA dikalangagnu ruS LTPK altimt erdapakt etidak-pastiadna n ketidak-tegasaDna lamh al ini disarankan(1: ) gurus enantiasmae ngkajpi emahaman konsepd an prinsipc BSA melaluir eferensi (buku-bukud) an mengaplikasikannya dalamp rosesb elajar-mengaja(2r,) dilakukank ajians esamgau rut entangk onsepd an prinsipC BSA melaluim usyawarahd alam merencanakadna n menyusunp rogram pengajarayna ng bernuansCa BSd (3) memberik esempatapna dag uru dan siswa dalamm enciptakain teraksbi elajar-mengajyaarn gb ernuansCaB SA (4) pemerintah melaluiD epdiknash arusl ebih aktif mensosialisasikakonn sepd an priniip CBSA melaluib erbagapi elatihanm ata pelajarany ang telah diprogramkans etiapt ahun aiarabna rud. an. ... . (5) batasans ampelu ntuk penelitians elanjutnyah endaknyad ikembangkanle bih besar drn proporsional, baik latar belakang jenis kelamin maupun mata pelajaran yang dibina oleh responden. Teknik pengumpulan data selain metode angket (kuesioner) jugad iperlukanp endekatawn awancsra.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39697

Actions (login required)

View Item View Item