Hubungan antara frekuensi penggunaan teknik supervisi pendidikan oleh kepala sekolah dengan ketrampilan guru sekolah dasar negeri di kecamatan Lawang Kabupaten Malang <BR>oleh R.A. Artrinia Arianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara frekuensi penggunaan teknik supervisi pendidikan oleh kepala sekolah dengan ketrampilan guru sekolah dasar negeri di kecamatan Lawang Kabupaten Malang <BR>oleh R.A. Artrinia Arianto

Arianto, R.A. Artrinia (2000) Hubungan antara frekuensi penggunaan teknik supervisi pendidikan oleh kepala sekolah dengan ketrampilan guru sekolah dasar negeri di kecamatan Lawang Kabupaten Malang <BR>oleh R.A. Artrinia Arianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Guru memegang peranan dalam pendidikan dan pengajaran di Sekolah Dasar.O leh karenai tu ketrampi.lanm engajar guru perlu ditingkatkan dibina dan dipertahankans ehinggak emampuand an ketrampilan yang dimiliki benar-benar mendukung profesinya. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah (l) sejauhmana frekuensi penggunaante knik supervisip endidikan oleh Kepala SD Negeri di kecamatan Lawang Kabupaten Malang (2) bagaimanakah penerapan ketrampilan mengajar guru SD Negeri di kecarnatan Lawang Kabupaten Malang (3) apakah ada hubungan antaraf rekuensi penggunaante knik supervisi pendidikan dengank etrampilan menga1agr uru SD Negeri di kecamatanL awang KabupatenM alang Penelitiani ni dilakukan di SD Negeri di kecamatan Lawang Kabupaten Malang dengan tujuan untukm engetahuif rekuensi penggunaante knik supervisip endidikan oleh kepala sekolah dan ketrampilan mengajar guru SD Negeri di kecamatan Lawang Kabupaten Malang sertah ubungana ntaraf rekuensi penggunaante knik supervisip endidikan oleh kepalas ekolahd engank etrampilanm engajarg uru SD Negeri di kecamatanL awang Kabupaten Malang. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kore.lasiona.Sl.a mpely ang diambil adalah2 5 % dari jumlah populasi yaitu 86 orang guru dari 13 SD Negeri. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportional random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa frekuensi penggunaan teknik supervisip enggunaano leh Kepala Sekolaht ermasukd alam kategori tinggi . Dan ketrampilanm engajarg uru SD Negeri di kecamatanL awangK abupatenM alang termasuk dalam kategori sangat tinggi . Hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara frekuensi penggunaan teknik supervisi oleh Kepala Sekolah dengan ketrampilan mengaJar guru SD Negeri di kecamatan Lawang Kabupaten Malang sehingga Kepala Sekolah dan guru-guru senantlasa bekerjasamdae mi kelancaranp rosesb elajarm engajard i sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Oct 2000 04:29
Last Modified: 09 Sep 2000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3966

Actions (login required)

View Item View Item