Sari, Melinda Ratna (2017) Penerapan pembelajaran berbasis masalah (problem based learning) untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas X3 di SMA Negeri Pasirian / Melinda Ratna Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Ratna Sari Melinda. 2016. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X IIS 3 SMA Negeri Pasirian Kabupaten Lumajang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Ir. Yohanes Hadi Soesilo M. Div ME (II) Drs. H. Achmad Ali Wafa M.Pd Kata Kunci keaktifan hasil belajar siswa dan pembelajaran berbasis masalah Berdasarkan observasi awal yang dilakukan di SMA Negeri Pasirian pada kelas X IIS 3 diketahui bahwa proses pembelajaran pada mata pelajaran Ekonomi belum menggunakan model yang mudah membuat siswa menjadi bersemangat dan aktif yang berdampak pada rendahnya keaktifan belajar dan hasil belajar siswa. Hasil observasi juga menunjukkan bahwa siswa kelas X IIS 3 memiliki nilai rata-rata pelajaran Ekonomi yang rendah dibandingkan dengan kelas X IIS dengan ketuntasan hasil belajar siswa kelas X IIS 3 masih
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Jan 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/39659 |
Actions (login required)
View Item |