Hubungan antara pengelolaan kelas dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas II Madrasah Aliyah Islamiyah Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro <BR>oleh Wahyuningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara pengelolaan kelas dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas II Madrasah Aliyah Islamiyah Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro <BR>oleh Wahyuningsih

Wahyuningsih (2000) Hubungan antara pengelolaan kelas dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas II Madrasah Aliyah Islamiyah Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro <BR>oleh Wahyuningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengeiolaan kelas merupakan seperangkat kegiatan guru untuk menciptakan danm empertahankank ondisi belalar yang optimal bagi terjadinya prosesb ela.1ar mengalarB. erdasarkanh al tersebutk emampuang uru sangatd iperlukan untuk dapat menciptakansi tuasi belajar mengajary ang dapat menunjang.t etapi luga menciptakan dan mempertahankan motivasi belajar yang pada akhimya akan berpengaruh terhadappr estasbi elajars iswa. Berdasarkan paparan tersebut masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalaha pakaht erdapath ubungana ntara ( 1) pengelolaank elas dan motivasi belalar denganp restasib elajar (2) pengelolaank elas dan prestasib elajar (3) motivast belajard an prestasib elajar. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengelolaakne las dan motivasi belajar denganp restasib elajar siswak elas II tu.luan khususp enelitian adalahu ntuk mengetahuih ubunganantara (.l ) pengelolaank elas danprestasbi elalar (2) motivasi belajar dan prestasib elalar. Populasib erjumlah 26 orang guru untuk mendapatkan data tentang pengelolaan kelas dan 329 orang srswa untuk data motivasi belajar dan prestasi belajar sampel siswa diambil dengan teknik proporsronarla ndom sampling menghasilkan1 29 orang (40% populasi) dan guru seluruhp opulasi.T eknik pengumpuland ata mengunakana ngket dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah korelasi Product Moment dan analisis Regresi . Kesimpulan yang diperoleh yaitu ( 1 ) ada hubungan antara pengelolaan kelas dan motivasi belajar dengan prestasi belajar (2) tidak ada hubungan antara pengelolaanke las dan prestasib elajar (3) ada hubungana ntaram otivasi belajar dan prestasbi ela. ar. Saran yang dapat dikemukakan dalam penelitian ini adalah guru hendaknya mempertahankadna n meningkatkanm otivasi belajar yang dimiliki siswa sehingga prestasbi elajar siswa lebih meningkat. Kepada siswa hendaknyam empertahankan motivasi yang telah dimiliki sehingga pada akhirnya akan tercapai prestasi yang Iebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 04 Oct 2000 04:29
Last Modified: 09 Sep 2000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3963

Actions (login required)

View Item View Item