Faktor-faktor yang mempengaruhi pola konsumsi siswa kelas XI IIS SMAN 4 Malang ditinjau dari intensitas serapan atas iklan di media massa dan pemahaman pada mata pelajaran ekonomi / Desinta Ar Hidiyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor-faktor yang mempengaruhi pola konsumsi siswa kelas XI IIS SMAN 4 Malang ditinjau dari intensitas serapan atas iklan di media massa dan pemahaman pada mata pelajaran ekonomi / Desinta Ar Hidiyah

Hidiyah, Desinta Ar (2015) Faktor-faktor yang mempengaruhi pola konsumsi siswa kelas XI IIS SMAN 4 Malang ditinjau dari intensitas serapan atas iklan di media massa dan pemahaman pada mata pelajaran ekonomi / Desinta Ar Hidiyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hidiyah Desinta Ar.2015. Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Pola Konsumsi Siswa XI IIS SMA Negeri 4 Malang Ditinjau Dari Intensitas Serapan Atas Iklan Di Media Massa Dan Pemahaman Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Hari Wahyono M.Pd Pembimbing (II) Drs. Achmad Ali Wafa M.Pd. Kata kunci Intensitas Serapan Atas Iklan Di Media Massa Pemahaman Pada Mata Pelajaran Ekonomi Pola Konsumsi. Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak pernah terlepas dari kegiatan ekonomi terutama kegiatan dalam berkonsumsi. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan canggih dapat berpengaruh terhadap pola konsumsi atau gaya hidup masyarakat. Banyaknya media yang digunakan produsen dalam mempromosikan produknya seperti iklan lewat media massa cetak (koran majalah tabloid) dan juga media massa elektronik (televisi radio internet) dapat mempengaruhi perilaku konsumen terhadap merek yang diiklankan. Untuk menghindari pola konsumsi yang tidak terarah pada siswa maka siswa perlu disadarkan untuk dapat menempatkan sesuatu pada tempatnya. Masalah mengenai perilaku konsumtif pada siswa ini tidak akan muncul apabila siswa memahami hakikat dasar ekonomi. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimanakah pengaruh intensitas serapan atas iklan di media massa dan pemahaman siswa pada mata pelajaran ekonomi terhadap pola konsumsi siswa kelas XI IIS SMAN 4 Malang . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi kuisioner dan tes tertulis. Subjek penelitian ini adalah semua kelas XI IPS SMA Negeri 4 Malang yang berjumlah 59 siswa. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas serapan atas iklan di media massa berpengaruh terhadap pola konsumsi siswa kelas kelas XI IPS SMA Negeri 4 Malang sebesar 0 321 dengan tingkat signifikansi t 0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39454

Actions (login required)

View Item View Item