Pengaruh kompetensi dan komitmen guru mata pelajaran ekonomi terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa Jurusan IPS di SMA dan MA Negeri se-Kota Batu / Weni Sri Wardani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kompetensi dan komitmen guru mata pelajaran ekonomi terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa Jurusan IPS di SMA dan MA Negeri se-Kota Batu / Weni Sri Wardani

Wardani, Weni Sri (2015) Pengaruh kompetensi dan komitmen guru mata pelajaran ekonomi terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa Jurusan IPS di SMA dan MA Negeri se-Kota Batu / Weni Sri Wardani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wardani Weni Sri. 2015. PengaruhKompetensiDan KomitmenGuru Mata PelajaranEkonomiTerhadapHasilBelajar Mata PelajaranEkonomiSiswaJurusan IPS Di SMA Dan MA Negeri Se-Kota Batu.Skripsi JurusanEkonomi Pembangunan Program StudiPendidikanEkonomi FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Hj. Sri UmiMintartiWidjaja S.E. M.P. Ak. (II) Drs. Mardono M.Si. Kata Kunci Kompetensi Guru Komitmen Guru HasilBelajar Indonesia sebagai Negara yang kaya sumberdayaalammemilikipeluangbesaruntukberkembangnamunmutusumberdayamanusia (SDM) masihperluditingkatkanmelaluipendidikanuntukmembentukindividu-individu yang berkualitas.Peranseorang guru sebagaipendidiktidakakanlepasdariduniapendidikan dimanakompetensidankomitmen guru berpengaruhterhadaphasilbelajarpesertadidik. Semakinbaikkompetensidankomitmen guru makasemakinbaik pula hasilbelajarpesertadidik. Tujuandaripenelitianiniuntukmengetahui 1) pengaruhkompetensi guru terhadaphasilbelajarpesertadidik 2) pengaruhkomitmen guru terhadaphasilbelajarpesertadidik 3) pengaruhkompetensidankomitmen guru terhadaphasilbelajarpesertadidikjurusan IPS padamatapelajaranekonomi di SMA dan MA Negeri Se-Kota Batu. Penelitianinimenggunakanpendekatanpenelitiankuantitatifdengan format deskriptif.Data tentangkompetensi guru dankomitmen guru dalampenelitianinidiperolehdenganmenggunakan instrument angket yang dikontroldenganwawancaradiisioleh 12 guru sebagairesponden.Data kemudiandianalisisdenganmenggunakanmetodeanalisisdeskriptifpersentasedanregresi linier berganda. Hasildaripenelitianinimenunjukkanterdapatpengaruhantarakompetensidankomitmen guru terhadaphasilbelajarpesertadidikbaiksecarasimultanmaupunparsial.Secarasimultankompetensidankomitmen guru memilikipengaruhsebesar 92.240 % terhadaphasilbelajarpesertadidik.Secaraparsialpengaruhkompetensi guru terhadaphasilbelajarpesertadidiksebesar 44.504 % sedangkankomitmen guru terhadaphasilbelajarpesertadidikmemilikipengaruhsebesar 47.736 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39448

Actions (login required)

View Item View Item