Perbedaan literasi ekonomi pada siswa yang diajar guru berlatar belakang pendidikan ekonomi dengan guru berlatar belakang pendidikan akuntansi di kelas X SMA Negeri 7 Malang / Turwindra Yuanita Kristanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan literasi ekonomi pada siswa yang diajar guru berlatar belakang pendidikan ekonomi dengan guru berlatar belakang pendidikan akuntansi di kelas X SMA Negeri 7 Malang / Turwindra Yuanita Kristanti

Kristanti, Turwindra Yuanita (2015) Perbedaan literasi ekonomi pada siswa yang diajar guru berlatar belakang pendidikan ekonomi dengan guru berlatar belakang pendidikan akuntansi di kelas X SMA Negeri 7 Malang / Turwindra Yuanita Kristanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kristanti TurwindraYuanita. 2015. PerbedaanLiterasiEkonomipadaSiswa yang diajar Guru BerlatarBelakangPendidikanEkonomidengan Guru BerlatarBelakangPendidikanAkuntansi di Kelas X SMA Negeri 7 Malang.Skripsi JurusanEkonomi Pembangunan Program StudiPendidikanEkonomi FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. HariWahyono M.Pd (II) Drs. Sapir S.Sos M.Si. Kata Kunci literasiekonomi latarbelakangpendidikan guru kompetensiprofesional guru Salah satutujuan yang diharapkandaripendidikanekonomiadalahmampumembuattingkatliterasiekonomisiswalebihtinggidarisebelumnya.Salah satufaktorekstern yang mempengaruhiliterasiekonomisiswaadalahkompetensi guru ekonomidalammenjelaskanmateriekonomiselama di sekolahyaitukompetensiprofesionaldalammengajar.Fakta di lapangan tidaksemua guru ekonomimemilikilatarbelakangpendidikan yang samadenganbidang yang diajarkannya. Denganadanyaperbedaanlatarbelakangpendidikanini makaakanberbeda pula kompetensiprofesionalnyadalammengajar haltersebutjugadapatmenyebabkanperbedaanliterasiekonomisiswa yang diajar. Penelitianinidilakukandengantujuanuntukmengetahuibeberapahal yaitumengetahuiliterasiekonomipadasiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanekonomi mengetahuiliterasiekonomipadasiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanakuntansi danmengetahuiperbedaanliterasiekonomipadasiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanekonomidengan guru berlatarbelakangpendidikanakuntansidi kelas X SMA Negeri 7 Malang. Berdasarkanhasilpenelitian yang telahdilakukan di SMA Negeri 7 Malang dapatdiketahuibahwa (1) nilai rata-rata literasiekonomisiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanekonomitergolongkriteriabaik. (2) Nilai rata-rata literasiekonomisiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanakuntansitergolongkriteriabaik. (3) Tidakadaperbedaanliterasiekonomipadasiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanekonomidengan guru berlatarbelakangpendidikanakuntansi. Saran yang dapatdiberikanpenulisdalampenelitianiniadalah (1) BagiDosenJurusanEkonomi Pembangunan UniversitasNegeri Malang hendaknyamelakukanperbaikandalampembelajaran. (2) Bagi guru hendaknyameningkatakankompetensiprofesionalnyadalammengajar. (3) Bagi orang tua hendaknyamemberikanarahansertadorongankepadaputra-putrinyauntukmeningkatkanpemahamanterhadapkonsep-konsepekonomi.(4) Bagipenelitilain hendaknyamenambahkanvariabel lain selainvariabel yang terdapatdalampenelitianini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39401

Actions (login required)

View Item View Item