Kristanti, Turwindra Yuanita (2015) Perbedaan literasi ekonomi pada siswa yang diajar guru berlatar belakang pendidikan ekonomi dengan guru berlatar belakang pendidikan akuntansi di kelas X SMA Negeri 7 Malang / Turwindra Yuanita Kristanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Kristanti TurwindraYuanita. 2015. PerbedaanLiterasiEkonomipadaSiswa yang diajar Guru BerlatarBelakangPendidikanEkonomidengan Guru BerlatarBelakangPendidikanAkuntansi di Kelas X SMA Negeri 7 Malang.Skripsi JurusanEkonomi Pembangunan Program StudiPendidikanEkonomi FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. HariWahyono M.Pd (II) Drs. Sapir S.Sos M.Si. Kata Kunci literasiekonomi latarbelakangpendidikan guru kompetensiprofesional guru Salah satutujuan yang diharapkandaripendidikanekonomiadalahmampumembuattingkatliterasiekonomisiswalebihtinggidarisebelumnya.Salah satufaktorekstern yang mempengaruhiliterasiekonomisiswaadalahkompetensi guru ekonomidalammenjelaskanmateriekonomiselama di sekolahyaitukompetensiprofesionaldalammengajar.Fakta di lapangan tidaksemua guru ekonomimemilikilatarbelakangpendidikan yang samadenganbidang yang diajarkannya. Denganadanyaperbedaanlatarbelakangpendidikanini makaakanberbeda pula kompetensiprofesionalnyadalammengajar haltersebutjugadapatmenyebabkanperbedaanliterasiekonomisiswa yang diajar. Penelitianinidilakukandengantujuanuntukmengetahuibeberapahal yaitumengetahuiliterasiekonomipadasiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanekonomi mengetahuiliterasiekonomipadasiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanakuntansi danmengetahuiperbedaanliterasiekonomipadasiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanekonomidengan guru berlatarbelakangpendidikanakuntansidi kelas X SMA Negeri 7 Malang. Berdasarkanhasilpenelitian yang telahdilakukan di SMA Negeri 7 Malang dapatdiketahuibahwa (1) nilai rata-rata literasiekonomisiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanekonomitergolongkriteriabaik. (2) Nilai rata-rata literasiekonomisiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanakuntansitergolongkriteriabaik. (3) Tidakadaperbedaanliterasiekonomipadasiswa yang diajar guru berlatarbelakangpendidikanekonomidengan guru berlatarbelakangpendidikanakuntansi. Saran yang dapatdiberikanpenulisdalampenelitianiniadalah (1) BagiDosenJurusanEkonomi Pembangunan UniversitasNegeri Malang hendaknyamelakukanperbaikandalampembelajaran. (2) Bagi guru hendaknyameningkatakankompetensiprofesionalnyadalammengajar. (3) Bagi orang tua hendaknyamemberikanarahansertadorongankepadaputra-putrinyauntukmeningkatkanpemahamanterhadapkonsep-konsepekonomi.(4) Bagipenelitilain hendaknyamenambahkanvariabel lain selainvariabel yang terdapatdalampenelitianini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 17 Jun 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/39401 |
Actions (login required)
View Item |