Pengaruh pemanfaatan smartphone, kecerdasan intelektual (IQ), dan kecerdasan emosional (EQ) terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas X IPS 2 di SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2014/2015 / Eliza Silviana Miftakh - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pemanfaatan smartphone, kecerdasan intelektual (IQ), dan kecerdasan emosional (EQ) terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas X IPS 2 di SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2014/2015 / Eliza Silviana Miftakh

Miftakh, Eliza Silviana (2015) Pengaruh pemanfaatan smartphone, kecerdasan intelektual (IQ), dan kecerdasan emosional (EQ) terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas X IPS 2 di SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang tahun ajaran 2014/2015 / Eliza Silviana Miftakh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Miftakh Eliza Silviana. 2015. Pengaruh pemanfaatan smartphone kecerdasan intelektual ( IQ ) dan kecerdasan emosional ( EQ ) terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS 2 mata Pelajaran Ekonomi SMA Laboratorium UM. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing ( I ) Drs. PrihHardinto M.Si. ( II ) Dr. HadiSumarsono S.T. M.Si. Kata kunci Pemanfaatan smartphone kecerdasan intelektual ( IQ ) kecerdasan emosional ( EQ ) hasil belajar. Teknologi merupakan suatu alat yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan manusia salah satunya teknologi yang sekarang ini menjadi tren dimasyarakat yaitu smartphone. Smartphone memberikan fasilitas dapat mengakses berbagai informasi dengan mudah efektif dan efisien. Dalam dunia pendidikan alat ini dapat digunakan untuk menunjang pembelajaran siswa selain dari kemampuan dari diri siswa itu sendiri berupa IQ dan EQ. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara variabel terikat dan variabel bebas secara simultan maupun parsial. Dengan mengambil subjek penelitian kelas X IPS 2 di SMA Laboratorium UM. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan korelasi yang bersifat deskriptif kuantitatif dan menggunakan analisis regresi berganda uji t uji F serta mengunakan aplikasi spss for windows versi 16.0. Hasil dari analisis regresi berganda yaitu diperoleh bahwa distribusi data bersifat normal dan berhubungan signifikan yaitu ( 1 ) terdapat pengaruh yang sigifikan antara pemanfaatan smartphone terhadap hasil belajar sebesar 22 4 % ( 2 ) terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan intelektual ( IQ ) terhadap hasil belajar sebesar 25 0% . ( 3 ) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kecerdasan emsional ( EQ ) sebesar 21 9%. Dari ketiga variabel yaitu smartphone kecerdasan intelektual ( IQ ) dan kecerdasan emosional ( EQ ) mempunyai sumbangan efektif sebesar 69 3 % terhadap variabel hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39387

Actions (login required)

View Item View Item