Ratnasari, Ayu Dila (2018) Hubungan kinerja pelayanan tenaga administrasi dengan tingkat kepuasan pelanggan sekolah menengah kejuruan negeri di Kota Malang / Ayu Dila Ratnasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
i RINGKASAN Ratnasari Ayu Dila. 2018. Hubungan Kinerja Pelayanan Tenaga Administrasi Dengan Kepuasan Pelanggan SMK Negeri Di Kota Malang. Skripsi. Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Burhanuddin M.Ed Ph.D. (II) Teguh Triwiyanto S.Pd M.Pd. Kata kunci kinerja tenaga administrasi kepuasan pelanggan Kinerja pelayanan tenaga administrasi sekolah merupakan pelayanan yang diberikan tenaga administrasi sekolah kepada peserta didik di sekolah. Untuk itu tenaga administrasi perlu memiliki kompetensi dalam pelayanan administrasi sesuai dengan standar yang ditetapkan pihak sekolah. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui 1) kinerja pelayanan tenaga administrasi SMK Negeri di Kota Malang 2) tingkat kepuasan pelanggan SMK Negeri di Kota Malang 3) hubungan kinerja pelayanan tenaga administrasi dengan tingkat kepuasan pelanggan SMK Negeri di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif korelasional dengan tujuan untuk mengetahui hubungan kinerja pelayanan tenaga administrasi dengan kepuasan pelanggan. Populasi penelitian ini yaitu peserta didik guru dan kepala sekolah SMK Negeri di Kota Malang.Instrumenpengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan angket tertutup. Skala yang digunakan merupakan skala Likert dengan empat pilihan jawaban dan data yang terkumpul dianalisis dengan teknik deskriptif dan teknik korelasi product moment pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) rata-rata tingkat kinerja pelayanan tenaga administrasi sekolah adalah tinggi 2) anggota pelanggan memberikan penilaian pada umumnya memuaskan dan 3) terdapat hubungan signifikan antara kinerja administrasi sekolah dengan kepuasan pelanggan SMK Negeri di Kota Malang. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang diberikan penelitian yaitu kepada 1) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memberikan monitoring dan supervisi kepada SMK Negeri di Kota Malang 2) Kepala SMK Negeri di Kota Malang hendaknya melakukan evaluasi setiap bulan untuk lebih mengetahui tingkat kinerja tenaga administrasi 3) TenagaAdministrasi SMK Negeri di Kota Malang diharapkan meningkatkan kinerja yang kurang dalam hal sikap yaitu ramah dan tindakan dalam melakukan pencatatan kebutuhan pelanggan 4) Peneliti lainnya sebagai acuan apabila mahasiswa dan peneliti lain berminat meneliti lebih lanjut tentang kinerja pelayanan tenaga administrasi dan kepuasan pelanggan dengan variabel dan populasi yang berbeda.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Dec 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/3934 |
Actions (login required)
View Item |