Pengaruh motivasi dan intensitas belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu / Mochammad Habybillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi dan intensitas belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu / Mochammad Habybillah

Habybillah, Mochammad (2014) Pengaruh motivasi dan intensitas belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu / Mochammad Habybillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mochammad Habybillah 2014. Pengaruh Motivasi Dan Intensitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Eekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Bambang Pranowo S.E. M.Pd. Ak. (II) Drs. H. Achmad Ali Wafa M.Pd. Kata Kunci Motivasi Intensitas Belajar dan Hasil Belajar 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 Masalah yang dikaji dalam penelitian yaitu (1) kondisi motivasi belajar siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu. (2) kondisi intensitas belajar siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu. (3) kondisi hasil belajar siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu. (4) pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu. (5) pengaruh intensitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu. (6) variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi hasil belajar siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu. (7) pengaruh motivasi dan intensitas belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah meteode deskripsi kuantitatif yang mana dengan metode ini dapat diketahui fakta dan masalah yang terjadi serta pengaruh dari suatu fenomena. Instrumen penelitian ini berupa angket jumlah sampel yang digunakan adalah 92 siswa analisis yang digunakan dengan menggunakan model analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik dengan taraf signifikansi 5% (0 05). 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh secara simultan motivasi dan intensitas belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS MA Negeri Malang II Batu. Hal ini membuktikan motivasi dan intensitas belajar yang tinggi dapat meningkatkan hasil belajar. 12288 12288 12288 12288 Saran yang diberikan yaitu (1) Wali Murid Untuk lebih meningkatkan perhatian terhadap perkembangan putra-putrinya memberikan motivasi atau dorongan baik segi material salah satunya berupa penyediaan sumber-sumber belajar dan juga segi spiritual seperti semangat untuk belajar dan untuk mencapai hasil yang maksimal. (2) Kepala Sekolah Untuk lebih meningkatkan pengadaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan siswa guna menunjang proses belajar siswa sehingga hasil belajar siswa tercapai secara optimal. (3) Guru Untuk dapat lebih meningkatkan suasana belajar yang kondusif dan nyaman sehingga siswa merasa betah di kelas diharapkan dengan begitu siswa dapat menyerap materi yang diberikan dengan baik agar guru dapat lebih meningkatkan pemberian motivasi kepada siswa sehingga siswa lebih giat untuk belajar hendaknya lebih sering memberikan tugas-tugas atau latihan-latihan dan lebih mengembangkan latihan tersebut sehingga memungkinkan siswa untuk lebih banyak membaca dari berbagai literatur buku atau sumber. (4) Siswa Agar siswa dapat mengintensitaskan diri untuk membaca buku-buku yang bermanfaat dan menunjang proses kegiatan belajarnya. Karena dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dapat menyadari dan menumbuhkan motivasi dalam diri masing-masing untuk belajar dengan rajin agar dapat mencapai hasil yang diharapkan hendaknya siswa yang belum memiliki atau kurang terpenuhi sumber belajarnya dapat mengadakan suatu belajar kelompok atau belajar bersama dengan teman yang sekiranya dianggap lebih menguasai pelajaran hendaknya siswa mengintensitaskan diri mengisi waktu kosong untuk membaca misalnya seperti membaca di perpustakaan agar pengetahuan dan wawasan bertambah agar meningkatkan motivasi dan intensitas belajar dengan membaca berbagai buku mencari dan membaca artikel-artikel mengatur waktu membaca dengan menyediakan waktu khusus untuk membaca buku pelajaran atau sesering mungkin membaca buku untuk lebih memahami materi pelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jul 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39322

Actions (login required)

View Item View Item