Pengaruh gaya belajar dan efikasi diri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang Kabupaten Malang / Wulan Candra Buana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh gaya belajar dan efikasi diri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang Kabupaten Malang / Wulan Candra Buana

Buana, Wulan Candra (2014) Pengaruh gaya belajar dan efikasi diri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang Kabupaten Malang / Wulan Candra Buana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Buana Wulan Candra. 2014. Pengaruh Gaya Belajar dan Efikasi Diri terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang Kabupaten Malang. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan FE Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. H. Achmad Ali Wafa M.Pd (II) Drs. Sapir S.Sos M.Si. Kata Kunci Gaya belajar efikasi diri hasil belajar 12288 12288 12288 12288 Hasil belajar merupakan hasil proses belajar siswa dalam kurun waktu tertentu. Hasil belajar dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor intern dan faktor ekstern. Gaya belajar dan efikasi diri termasuk dalam faktor intern. Permasalahan gaya belajar dan efikasi diri yang ditemukan pada siswa kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang yaitu siswa memiliki gaya belajar yang berbeda-beda namun guru hanya menerapkan satu metode pembelajaran saja sehingga siswa tidak dapat belajar maksimal dengan gaya belajarnya masing-masing. Selain itu siswa yang memiliki rasa percaya diri akan mengerjakan tugas yang diberikan guru sedangkan yang kurang percaya diri tidak mengerjakan tugas yang diberikan guru. Seharusnya siswa memiliki percaya diri dan untuk dapat mencapai hasil belajar yang diinginkan. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang Kabupaten Malang. (2) pengaruh efikasi diri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang (3) pengaruh gaya belajar dan efikasi diri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang Kabupaten Malang. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IS di SMAN 1 Tumpang yang berjumlah 160 siswa. Sampel sebanyak 114 siswa. pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Data dianalisis dengan bantuan pengolahan program SPSS 16.00 for Windows. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) gaya belajar siswa berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang (2) efikasi diri siswa berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang (3) gaya belajar dan efikasi diri berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas X IS SMA Negeri 1 Tumpang. 12288 12288 12288 12288 Saran yang dapat peneliti berikan antara lain (1) bagi guru hendaknya memahami berbagai macam gaya belajar siswa serta tidak memaksakan satu gaya belajar saja ketika mengajar (2) bagi peneliti lain hendaknya menambah jumlah atau mengganti tempat penelitian. Sehingga nantinya ada perbandingan antara tempat yang satu dengan tempat yang lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39313

Actions (login required)

View Item View Item