Pengaruh cara belajar dan intensitas penggunaan fasilitas Wi-Fi sekolah terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS IS di SMA Negeri 1 Tumpang / Erta Novitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh cara belajar dan intensitas penggunaan fasilitas Wi-Fi sekolah terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS IS di SMA Negeri 1 Tumpang / Erta Novitasari

Novitasari, Erta (2014) Pengaruh cara belajar dan intensitas penggunaan fasilitas Wi-Fi sekolah terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS IS di SMA Negeri 1 Tumpang / Erta Novitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Cara Belajar dan Intensitas Penggunaan Fasilitas Wi-fi Sekolah Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IS di SMA Negeri 1 Tumpang. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Mardono M.Si (II) Drs. Prih Hardinto M.Si Kata Kunci Cara Belajar Intensitas Penggunaan Fasilitas Wi-fi Sekolah dan Hasil Belajar. Pendidikan tidak terlepas dari kegiatan belajar mengajar. Belajar merupakan suatu proses yang dilakukan oleh peserta didik untuk mencapai sesuatu yang diinginkan yaitu hasil belajar yang memuaskan. Cara belajar dan intensitas penggunaaan fasilitas Wi-fi sekolah merupakan faktor-faktor pendukung hasil belajar. Cara belajar yang efektif dan fasilitas belajar yang memadai diperlukan untuk mendapatkan hasil belajar yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IS di SMAN 1 Tumpang (2) pengaruh intensitas penggunaan Wi-fi terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IS di SMAN 1 Tumpang (3) pengaruh cara belajar dan intensitas penggunaan Wi-fi terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 1 Tumpang. Rancangan penelitian yang digunakan bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IS di SMAN 1 Tumpang yang berjumlah 160. Sampel diambil sebanyak 114 peserta didik sesuai dengan rumus Slovin dan pengambilan sampel dengan menggunakan Teknik Proporsional Random Sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini digunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16.00 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IS di SMA Negeri 1 Tumpang. (2) terdapat pengaruh intensitas penggunaan fasilitas Wi-fi sekolah terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IS di SMA Negeri 1 Tumpang. (3) terdapat pengaruh antara cara belajar dan intensitas penggunaan fasilitas Wi-fi sekolah terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IS di SMA Negeri 1 Tumpang. Saran yang diajukan adalah (1) pihak sekolah senantiasa menyediakan fasilitas belajar dengan baik dalam hal ini penyediaan fasilitas Wi-fi sekolah. (2) pendidik senantiasa memantau cara belajar peserta didik baik pada saat pembelajaran di kelas maupun tugas-tugas yang diberikan untuk dikerjakan di rumah. (3) Penulis lain hendaknya meneliti variabel lain yang mempengaruhi hasil belajar di luar variabel cara belajar dan intensitas penggunaan fasilitas Wi-fi sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 May 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39283

Actions (login required)

View Item View Item