Manajemen kurikulum English lover di SMK Annur Bululawang Kabupaten Malang / M. Idris Sulaiman - Repositori Universitas Negeri Malang

Manajemen kurikulum English lover di SMK Annur Bululawang Kabupaten Malang / M. Idris Sulaiman

Sulaiman, M. Idris (2018) Manajemen kurikulum English lover di SMK Annur Bululawang Kabupaten Malang / M. Idris Sulaiman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Sulaiman Idris. 2018. Manajemen Kurikulum English Lover di SMK AnnurBululawangKabupaten Malang. Skripsi Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. H. Ali Imron M.Pd M.Si. (II) TeguhTriwiyanto M.Pd. Kata kunci ManajemenKurikulumEnglish Lover. SMKAnnurmerupakanSMK berbasispesantrenyang memiliki program unggulan yang memfokuskanpadaketerampilandankeahliankhusus agar bisabermanfaatpadakualitaspesertadidik program unggulantersebutberupa program pembelajaranbahasaInggris Al-Qur an danTeaching Factory.Denganadanya program unggulankhususnya program bahasaInggris (English Lover) diharapkanparapesertadidikakanmemilikikeahlian yang sesuaidengankejuruannyasertamemilikiketerampilanberkomunikasibahasainternasionalyaknibahasaInggris yang akanbergunabagiparapesertadidikuntukkedepannya. Tujuan penelitian ini yaitu (1) mengetahui perencanaan kurikulum program English Lover di SMK Unggulan Annur Bululawang Kabupaten Malang (2) mengetahui pelaksanaankurikulum program English Lover di SMK AnnurBululawangKabupaten Malang (3) mengetahuievaluasikurikulum program English Lover di SMK AnnurBululawangKabupaten Malang (4) mengidentifikasihambatankurikulum program English Lover di SMK AnnurBululawang Kabupaten Malang dan(5) mengetahuipemecahanterhadaphambatandalampelaksanaankurikulum program English Lover di SMK AnnurBululawangKabupaten Malang. Metode pendekatan penelitianiniyaitukualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah (1) wawancara (2) observasi dan (3) dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis induktif model analisis jalinan.Data akandiujimenggunakan metode (1) triangulasi (2) ketekunan pengamatan dan (3) kecukupanreferensi.Tahap-tahappenelitianiniyaitu (1) tahap pra lapangan (2) tahap kegiatan lapangan (3) analisis data dan (4) penulisan laporan. HasilpenelitianmenunjukkanbahwaPerencanaankurikulumEnglish Loveryaitu (1) Rapat (2) Pembentukanjadwal (3) Membuat model pembelajaran dan (4) pembagiantim.English Lover dilaksanakandandisesuaikansepertijadwal yang telahdibuatproses pembelajarannya pun bisadilaksanakandidalammaupundiluarkelassesuaidenganintruksidari tutor English Lover. Evaluasi pembelajaran English Lover dilakukan pada tiap bulannya HambatandalampembelajaranEnglish Lover sendiriberadadalamfaktor internal sekolah dalamperencanaansertapelaksanaannya danpemecahannyaberupaperbaikandalamsistemperencanaanmaupundalampelaksanaankurikulumEnglish Lover.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3925

Actions (login required)

View Item View Item