Pengaruh status ekonomi sarana pembelajaran di rumah dan kecerdasan siswa secara intelektual terhadapp hasil belajar siswa kelas X mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2011-2012 (Studi kasus pada SMA Negeri 1 Purwosari) / Galuh Ratna Puri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh status ekonomi sarana pembelajaran di rumah dan kecerdasan siswa secara intelektual terhadapp hasil belajar siswa kelas X mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2011-2012 (Studi kasus pada SMA Negeri 1 Purwosari) / Galuh Ratna Puri

Puri, Galuh Ratna (2012) Pengaruh status ekonomi sarana pembelajaran di rumah dan kecerdasan siswa secara intelektual terhadapp hasil belajar siswa kelas X mata pelajaran ekonomi tahun pelajaran 2011-2012 (Studi kasus pada SMA Negeri 1 Purwosari) / Galuh Ratna Puri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Status sosial ekonomi Sarana Pembelajaran Kecerdasan Intelektual Status sosial ekonomi orang tua adalah kondisi sosial ekonomi orang tua yang diukur dengan pekerjaan orang tua tingkat pendidikan orang tua keaktifan orang tua pada kegiatan sosial atau keagamaan di masyarakat uang saku dan tingkat pendapatan orang tua. Sarana Pembelajaran di rumah adalah segala sesuatu yang menunjang proses belajar dirumah. Kecerdasan siswa secara intelektual IQ adalah kemampuan atau kecerdasan yang didapat dari hasil pengerjaan soal-soal atau kemampuan untuk memecahkan sebuah pertanyaan dan selalu dikaitkan dengan hal akademik seseorang. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh Status sosial ekonomi sarana pembelajaran kecerdasan intelektual terhadap hasil belajar siswa SMAN 1 Purwosari. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 1 Purwosari tahun pelajaran 2011-2012 dengan jumlah sampel 189 siswa. Hasil analisis Regresi Linier Berganda menunjukkan bahwa status sosial ekonomi (x1) sarana pembelajaran (x2) kecerdasan intelektual (x3) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMAN 1 Purwosari. Berdasarkan analisis data untuk sumbangan efektif dari status sosial ekonomi terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAN 1 Purwosari sebesar 20 3632% Sarana pembelajaran di rumah memiliki sumbangan efektif terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAN 1 Purwosari sebesar 18 1203% sedangkan sumbangan efektif kecerdasan secara intelektual terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAN 1 Purwosari sebesar 44 2225% maka sumbangan efektif dari ketiga variabel tersebut terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAN 1 P urwosari sebesar 82 706

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Nov 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39141

Actions (login required)

View Item View Item