Hubungan kausal antara pelayanan prima ketatausahaan, citra organisasi dan kepuasan siswa SMA Negeri se-kota Madiun / Wiji Fitri Astutik - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan kausal antara pelayanan prima ketatausahaan, citra organisasi dan kepuasan siswa SMA Negeri se-kota Madiun / Wiji Fitri Astutik

Astutik, Wiji Fitri (2018) Hubungan kausal antara pelayanan prima ketatausahaan, citra organisasi dan kepuasan siswa SMA Negeri se-kota Madiun / Wiji Fitri Astutik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v RINGKASAN Astutik Wiji Fitri. 2018. Hubungan Kausal Antara Pelayanan Prima Ketatausahaan Citra Organisasi dan Kepuasan Siswa SMA Negeri se-Kota Madiun. Skripsi Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Burhanuddin M.Ed Ph.D (II) Prof. Dr. Ali Imron M.Pd M.Si Kata Kunci pelayanan prima ketatausahaan citra organisasi kepuasan siswa Pendidikan dikatakan berkualitas dan berhasil ketika pelanggan pendidikan merasa puas apabila kualitas pelayanan yang mereka terima sesuai dengan harapan mereka. Mutu pelayanan berpengaruh terhadap kualitas pendidikan. Adapun mutu pelayanan berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan karena ketika pelanggan merasa puas dengan suatu lembaga pendidikan sama artinya dengan tujuan pendidikan telah berhasil. Pelanggan utama pendidikan yaitu siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (1) pelayanan prima ketatausahaan SMA Negeri se-Kota Madiun (2) citra organisasi SMA Negeri se-Kota Madiun (3) kepuasan siswa SMA Negeri se-Kota Madiun (4) hubungan kausal antara pelayanan prima bukti fisik ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf SMA Negeri se-Kota Madiun (5) hubungan kausal antara pelayanan prima keandalan ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf SMA Negeri se-Kota Madiun (6) hubungan kausal antara pelayanan prima bukti fisik ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai hubungan kemanusiaan SMA Negeri se-Kota Madiun (7) hubungan kausal antara pelayanan prima keandalan ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai hubungan kemanusiaan SMA Negeri se-Kota Madiun (8) hubungan kausal antara pelayanan prima sikap dan kepuasan siswa mengenai hubungan kemanusiaan SMA Negeri se-Kota Madiun (9) hubungan kausal antara citra organisasi dan kepuasan siswa mengenai hubungan kemanusiaan SMA Negeri se-Kota Madiun melalui profesionalitas para personal (10) hubungan kausal antara pelayanan prima sikap staf ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf SMA Negeri se-Kota Madiun (11) hubungan kausal antara citra organisasi tentang fasilitas sekolah dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf SMA Negeri se-Kota Madiun dan (12) hubungan kausal antara citra organisasi dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf SMA Negeri se-Kota Madiun melalui profesionalitas para personal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian correlational multivariate. Teknik yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis jalur dengan menggunakan populasi penelitian yaitu seluruh siswa SMA Negeri se-Kota Madiun yang berjumlah 5.044 siswa dan sampel 360 siswa yang dilakukan dengan teknik proportional random sampling. Metode pengumpulan data berupa kuesioner tertutup dengan jumlah 53 item pernyataan dan pilihan jawaban menggunakan skala likert. vi Hasil penelitian secara umum menunjukkan terdapat hubungan kausal pelayanan prima dan citra organisasi dan kepuasan siswa secara spesifik yaitu (1) pelayanan prima ketatausahaan SMA Negeri se-Kota Madiun termasuk dalam kategori tinggi (2) citra Organisasi SMA Negeri se-Kota Madiun termasuk dalam kategori tinggi (3) kepuasan Siswa SMA Negeri se-Kota Madiun berada pada kategori sedang (4) tidak terdapat hubungan kausal antara pelayanan prima bukti fisik dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf SMA Negeri se-Kota Madiun (5) terdapat hubungan kausal antara pelayanan prima keandalan ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf SMA Negeri se-Kota Madiun (6) terdapat hubungan kausal antara pelayanan prima bukti fisik ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai hubungan kemanusiaan SMA Negeri se-Kota Madiun (7) terdapat hubungan kausal positif dan signifikan pelayanan prima keandalan sebagai variabel bebas (Independent variabel) dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf SMA Negeri se-Kota Madiun (8) terdapat hubungan kausal positif dan signifikan pelayanan prima sikap ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai hubungan kemanusiaan staf ketatausahaan SMA Negeri se-Kota Madiun (9) terdapat hubungan kausal positif dan signifikan profesionalitas para personal ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai hubungan kemanusiaan staf ketatausahaan SMA Negeri se-Kota Madiun (10) terdapat hubungan kausal positif dan signifikan antara sikap staf ketatausahaan dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf ketatausahaan SMA Negeri se-Kota Madiun (11) terdapat hubungan kausal positif dan signifikan antara citra organisasi dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf SMA Negeri se-Kota Madiun dan (12) terdapat hubungan kausal positif dan signifikan profesionalitas para personal dan kepuasan siswa mengenai kemampuan staf ketatausahaan SMA Negeri se-Kota Madiun. Berdasarkan hasil penelitian ini maka peneliti merumuskan beberapa saran yaitu untuk kepala SMA Negeri se-Kota Madiun meningkatkan dan memberikan motivasi staf ketatausahaan agar dapat mempertahankan kemampuannya dalam memberikan pelayanan. Kemudian untuk staf ketatausahaan SMA Negeri se-Kota Madiun sebaiknya lebih meningkatkan kinerjanya agar pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3914

Actions (login required)

View Item View Item