Kurnianti, Dinni (2025) Pengaruh brand ambassador dan social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image (studi pada konsumen potensial produk skincare merek Azarine) / Dinni Kurnianti</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap perawatan kulit mendorong industri skincare Indonesia untuk berkembang pesat. Penelitian ini menyelidiki bagaimana brand ambassador dan strategi social media marketing oleh Azarine dapat meningkatkan niat pembelian konsumen dengan menggunakan brand image pada konsumen potensial produk skincare merek Azarine. Dalam penelitian ini pendekatan kuantitatif digunakan bersama dengan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada mereka yang mengikuti akun Instagram azarinecosmeticofficial dan mengetahui Angga Yunanda Syifa Hadju Prilly Latuconsina dan Lee Min Ho sebagai brand ambassador. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Modeling Equation Structural (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis diterima degan hasil positif dan signifikan meskipun pengaruh langsung brand ambassador dan social media marketing lebih dominan pengaruh brand image juga positif dan signifikan terhadap purchase intention. Studi ini mendukung Theory of Planned Behavior (Ajzen 1985) dimana purchase intention dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti persepsi brand. Secara praktis penelitian ini menyarankan perusahaan skincare khususnya Azarine untuk lebih mengoptimalkan strategi social media marketing guna meningkatkan purchase intention dan loyalitas pelanggan potensial.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 May 2025 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/390650 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |