Pengaruh celebrity endorsement dan brand awareness terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening (studi pada calon konsumen scarlett whitening Kota Malang) / Chicha Fahriana</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh celebrity endorsement dan brand awareness terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening (studi pada calon konsumen scarlett whitening Kota Malang) / Chicha Fahriana</p>

Fahriana, Chicha (2025) Pengaruh celebrity endorsement dan brand awareness terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening (studi pada calon konsumen scarlett whitening Kota Malang) / Chicha Fahriana</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fahriana Chicha. 2024. Pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Awareness terhadap Purchase Intention dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening studi kasus pada calon konsumen Scarlett Whitening Kota Malang. Tesis. Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing (1) Prof. Dr. Heri Pratikto M.Si (2) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P M.M Kata Kunci Celebrity Endorsement Brand Awareness Purchase Intention Brand Image Seiring dengan pesatnya perkembangan bisnis skincare kecantikan hal ini menjadikan persaingan bisnis skincare yang semakin ketat sehingga perusahaan dituntut agar selalu melakukan inovasi terhadap produknya maupun strategi pemasarannya. Adanya persaingan yang semakin ketat ini membuat para pelaku usaha harus membuat strategi pemasaran strategi pemasaran sangat penting bagi perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan. Strategi pemasaran yang tepat dapat memenangkan pangsa pasar dan dapat bersaing secara kompetitif dengan pasar pesaing lainnya. Berdasarkan fenomena saat ini mayoritas konsumen terlebih dahulu akan mencari informasi terkait suatu produk sebelum melakukan pembelian konsumen lebih banyak melihat review online tentang kualitas produk dari media sosial jika kepercayaan merek yang didapatkan terkait suatu produk baik maka akan semakin tinggi minat beli konsumen. Adanya fenomena persaingan pasar skincare yang semakin meningkat maka produsen harus dapat meningkatkan kualitas produk dan citra mereknya sehingga hal ini dapat menciptakan minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan pada calon konsumen scarlett whitening kota Malang dengan usia 15th ndash 29th dengan jumlah responden sebanyak 385 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner pada calon konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji hipotesis menggunakan metode SmartPLS (Partial Least Square). Hasil penlitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement dan brand awareness memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention celebrity endorsement dan brand awareness memilik pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand image namun brand image tidak dapat memberikan pengaruh celebrity endorsement dan brand awareness terhadp purchase intention.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 May 2025 04:29
Last Modified: 09 Sep 2025 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/390645

Actions (login required)

View Item View Item