Pengaruh experiential marketing dan site quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction (studi pada mahasiswa internasional asrama edelweis UM yang menggunakan aplikasi grabfood) / Nadia Duerasor</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh experiential marketing dan site quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction (studi pada mahasiswa internasional asrama edelweis UM yang menggunakan aplikasi grabfood) / Nadia Duerasor</p>

Duerasor, Nadia (2025) Pengaruh experiential marketing dan site quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction (studi pada mahasiswa internasional asrama edelweis UM yang menggunakan aplikasi grabfood) / Nadia Duerasor</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Experiential Marketing dan Site Quality terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction (Studi pada mahasiswa internasional asrama edelweis UM yang menggunakan aplikasi GrabFood) Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini mahasiswa internasional asrama edelweis UM yang menggunakan aplikasi GrabFood. Jumlah sampel yang diperolah adalah sebenyak 111 responden menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan statistic deskriptif dan analisis statistik inferensial (PLS) dengan program SmartPLS version 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara 1) Experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Site quality terhadap customer satisfaction 3) terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara experiential marketing terhadap repurchase intention 4) terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara site quality terhadap repurchase intention 5) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara customer satisfaction terhadap repurchase intention 6) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction 7) site quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction. Saran pada penelitian ini diharapkan agar aplikasi GrabFood terus meningkatkan pengalaman konsumendan kualitas situs quality untuk mendorong kepuasan pelanggan yang pada akhirnya berdampak positif terhadap niat beli ulang. Peneliti selanjutnya diharapkan menambahkan variabel lain serta menggunakan metode berbeda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang perilaku konsumen. Hasil penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi rujukan bagi pihak kampus dan konsumen mahasiswa internasional dalam mengoptimalkan penggunaan layanan GrabFood.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 05 Aug 2025 04:29
Last Modified: 09 Sep 2025 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/390637

Actions (login required)

View Item View Item