Pengaruh pengelolaan kelas dan pemanfaatan fasilitas pembelajaran terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Rogojampi Banyuwangi / Ary Karunia Azizah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pengelolaan kelas dan pemanfaatan fasilitas pembelajaran terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Rogojampi Banyuwangi / Ary Karunia Azizah

Azizah, Ary Karunia (2011) Pengaruh pengelolaan kelas dan pemanfaatan fasilitas pembelajaran terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Rogojampi Banyuwangi / Ary Karunia Azizah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Pengelolaan Kelas Pemanfaatan Fasilitas Pembelajaran Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi. Belajar sangat diperlukan bagi setiap individu karena dengan belajar seseorang akan memperoleh pengetahuan mengenai apa yang ia pelajari. Dari proses belajar yang dilakukan oleh siswa diharapakan mencapai hasil belajar yang optimal. Keberhasilan seorang siswa dalam belajar dapat dilihat dari hasil belajar siswa tersebut. Parameter yang digunakan untuk mengukur tingkat keberhasilan siswa kelas XI IS pada mata pelajaran ekonomi adalah hasil belajarnya. Hasil belajar dapat dipengaruhi oleh pengelolaan kelas dan pemanfaatan fasilitas pembelajaran. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda uji t uji F dan uji asumsi klasik. Instrument yang di gunakan adalah angket dengan populasi sebesar 138 siswa dan sampel yang di gunakan berjumlah 103 siswa. Analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS for Windows versi 16 dengan taraf signifikansi 5%. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data tersebut diperoleh tiga simpulan hasil penelitian sebagai berikut. Pertama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pengelolaan kelas terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi. Kedua terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemanfaatan fasilitas pembelajaran terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi. Ketiga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengelolaan kelas pemanfaatan fasilitas pembelajaran terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Oct 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39014

Actions (login required)

View Item View Item