Kusuma, Ryan Hanggara (2011) Pengaruh pemanfaatan media internet, perpustakaan, dan media pembelajaran terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi antara siswa kelas 7 RMBI dan siswa kelas 7 reguler MTs Negeri Malang 3 / Ryan Hanggara Kusuma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci Media Internet Perpustakaan Media Pembelajaran Kelas RMBI Kelas Reguler Prestasi Belajar Media internet perpustakaan dan media pembelajaran (audio visual audio-visual) merupakan jenis-jenis fasilitas belajar yang diberikan sekolah untuk menunjang pembelajaran agar siswa dapat meningkatkan prestasi belajarnya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Pengaruh pemanfaatan media internet perpustakaan dan media pembelajaran terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas 7 RMBI dan siswa kelas 7 Reguler MTs Negeri Malang 3 (2) Perbedaan pengaruh pemanfaatan media internet perpustakaan dan media pembelajaran terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi antara siswa kelas 7 RMBI dan siswa kelas 7 Reguler MTs Negeri Malang 3. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian yaitu siswa kelas 7 RMBI dan kelas 7 Reguler yang diambil secara proporsional. Instrumen yang digunakan adalah angket. Analisis regresi berganda dengan variabel dummy digunakan untuk melihat pengaruh dan perbedaan pengaruh media internet (X1) perpustakaan (X2) media pembelajaran (X3) dan variabel dummy kelas (dK) terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi (Y) antara kelas 7 RMBI dan kelas 7 Reguler. Dari hasil analisis diketahui bahwa media internet perpustakaan dan media pembelajaran mempunyai pengaruh terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas kelas 7 RMBI dan siswa kelas 7 Reguler MTs Negeri Malang 3. Namun tidak ada perbedaan pengaruh media internet perpustakan dan media pembelajaran terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi antara kelas 7 RMBI dan kelas 7 Reguler. Bertolak dari hasil penelitian ini diajukan saran (1) Bagi sekolah diharap memberi pemahaman kepada siswa agar memanfaatkan media internet perpustakaan dan media pembelajaran sebagai sumber belajar (2) Bagi guru diharapkan lebih sering mengajak siswa untuk menggunakan internet perpustakaan dan media internet dalam proses belajar mengajar (3) Bagi peneliti lain untuk meneliti faktor- faktor lain yang mempengaruhi prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Sep 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/38977 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |