Novianti, Yunita Windya Ayu (2011) Hubungan tingkat pendidikan dan pengalaman mengajar guru ekonomi terhadap prestasi belajar siswa di SMA se-kabupaten Blitar / Yunita Windya Ayu Novianti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci Tingkat Pendidikan Guru Pengalaman mengajar Guru Prestasi Belajar Siswa Tingkat pendidikan guru adalah jenjang yang di tempuh guru yang menunjuk pada perbedaan pada tingkat keilmuannya. Pengalaman mengajar pada hakekatnya merupakan rangkuman dari pemahaman seseorang terhadap hal-hal yang dialami dalam mengajar belajar merupakan satu perubahan dalam tingkah laku yang baru dimana perubahan itu terjadi di peroleh melalui pelatihan dan pengalaman pengalaman yang di peroleh melalui interaksi dengan lingkungan yang menyangkut kognitif afektif dan psikomotorik. Masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimana tingkat pendidikan guru ekonomi di SMA se-Kabupaten Blitar (2) Bagaimana pengalaman mengajar guru ekonomi di SMA se-Kabupaten Blitar (3) Bagaimana prestasi belajar siswa di SMA se-Kabupaten Blitar (4) Apakah terdapat hubungan tingkat pendidikan guru Ekonomi terhadap prestasi belajar siswa di SMA se-Kabupaten Blitar (5) Apakah terdapat hubungan pengalaman mengajar guru Ekonomi terhadap prestasi belajar siswa di SMA se-Kabupaten Blitar . Rancangan penelitian yang digunakan adalah Rancangan deskriptif korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah 32 guru Ekonomi di 7 SMA Se-Kabupaten Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Instrumen yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis deskriptif korelasional dengan menggunakan uji Chi Square digunakan menentukan ada tidaknya hubungan antara variabel tingkat pendidikan guru (X1) dan pengalaman mengajar guru (X2) dengan variabel prestasi belajar siswa (Y). Sedangkan hasil dari uji Chi Square diketahui bahwa ada hubungan antara tingkat pendidikan guru dengan prestasi belajar siswa di SMA se-Kabupaten Blitar dilihat dari pearson Chi Square sebesar 8.581 dan Asymp sig sebesar 0 014. Ada hubungan antara pengalaman mengajar guru ekonomi dengan prestasi belajar siswa di SMA se-Kabupaten Blitar dilihat dari nilai pearson Chi Square sebesar 10.509 dan Asymp sig sebesar 0.033 dari pengujian hipotesis. Bertitik tolak dari hasil penelitian ini diajukan saran (1) Bagi guru diharapkan untuk meningkatkan kualitas pada dirinya (2) Bagi kepala sekolah diharapkan agar melakukan usaha untuk peningkatan mutu pendidikan (3) Bagi Universitas Negeri Malang sebagai referensi untuk mahasiswa dan untuk peneliti selanjutnya di harapkan dapat memperluas variabel penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Jul 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/38939 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |