Integrasi etika dan nilai islam dalam edukasi bencana: strategi dan praktik untuk guru geografi di Madrasah / WAHYU DWI SEPTIANA</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Integrasi etika dan nilai islam dalam edukasi bencana: strategi dan praktik untuk guru geografi di Madrasah / WAHYU DWI SEPTIANA</p>

Septiana, Wahyu Dwi (2025) Integrasi etika dan nilai islam dalam edukasi bencana: strategi dan praktik untuk guru geografi di Madrasah / WAHYU DWI SEPTIANA</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di MA Bilingual Batu pengembangan buku menggunakan model 4D yang memiliki empat tahapan yaitu define design develop dan disseminate. Tahapan dilakukan untuk merancang pengembangan buku dengan menyesuaikan permasalahan yang ada di MA Bilingual Batu. Buku sebagai penduan bagi guru untuk mengimplementasikan etika dan nilai Islam dalam edukasi bencana. Materi pada kurikulum yang berlaku disekolah dapat terintegrasi dengan etika dan nilai Islam. Lingkungan sekolah di MA Bilingual Batu sangat mendukung untuk membetuk etika dan nilai Islam pada siswa melalui pembelajaran di kelas. Pengembangan buku bermanfaat untuk membantu guru dalam menyampaikan materi pembelajaran yang terintegrasi dengan etika dan nilai Islam secara sistematis dan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan buku yang sesuai dengan kebutuhan siswa serta mendukung pencapaian kompetensi yang diharapkan dalam pada kurikulum yang diterapkan. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan pendidikan berbasis karakter khususnya dalam integrasi etika dan nilai Islam dalam pembelajaran. Selain itu menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pembentukan karakter Islami pada siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 15 Jan 2025 04:29
Last Modified: 09 Sep 2025 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/389325

Actions (login required)

View Item View Item