Rumpoko, Galih (2024) Pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) berbantuan media interaktif smart apps creator terhadap kemampuan berpikir kritis geografi siswa SMA / Galih Rumpoko</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media interaktif Smart Apps Creator menyediakan kondisi yang membuat siswa didalamnya dapat menambah kemampuan berpikir kritis seorang siswa. Tujuan yang ada dalam penelitian ini ialah supaya dapat mengetahui pengaruh yang didapat dari model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media interaktif Smart Apps Creator terhadap kemampuan berpikir kritis seorang siswa. Adapun metode penelitiannya memakai eksperimen semu dengan desain pretest-posttest control group yang dilakukan di SMAN 4 Kota Kediri dengan materi Sebaran Flora dan Fauna yang ada di Indonesia. Jumlah total subjek penelitian adalah terdiri atas siswa dari dua kelas yang bebeda dengan masing-masing siswa didalam kelasnya sejumlah 36 siswa dan total keseluruhan siswa dari dua kelas sejumlah 72 siswa. Pengumpulan data penelitian dilaksanakan dengan test essay. Hasil analisis data diolah dengan memanfaatkan Uji Independent T-Test. Hasil kesimpulan penelitian kali ini ialah bahwasanya model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media interaktif Smart Apps Creator mempunyai pengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis seorang siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/389320 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |