Hubungan Antara Bimbingan Orang Tua Dengan Prestasi Belajar Siswa di MTS Muhammadiyah I Banjaranyar Baureno Bojonegoro oleh Nur Khamid - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan Antara Bimbingan Orang Tua Dengan Prestasi Belajar Siswa di MTS Muhammadiyah I Banjaranyar Baureno Bojonegoro oleh Nur Khamid

Khamid, Nur (2010) Hubungan Antara Bimbingan Orang Tua Dengan Prestasi Belajar Siswa di MTS Muhammadiyah I Banjaranyar Baureno Bojonegoro oleh Nur Khamid. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prestasi belajar merupakan cermin dari proses belajar. Ada dulfaktor yang empengaruhpi resiasi belajar yaitu faktor intern dan faklor ekstern. Faktor intern adalatr filror yang ada paaa airi individu yang sedang belajar sedangkan faltor ekstern adalah faktor yang ada di luar diri individu yang sedang belajar. Bimbingan orang-tua merupakan salah satu faktor eks yang mempengaruhi p restasbi elajars iswa. peneiitian ini bertujuan untuk (l) Mengetahui kondisi obyektif bimbingan orang tua (2) Mengetahui kondisi obyektif prestasi belajar siswa kelas I dzn. 2 . J.t t I (3) Mengetahui hubungan antara bimbingan orang tua dengan prestasi belajars iswa. untuk mendapatkand ata dalam penelitian ini peneliti menggunakanm etode angket dan dokumentasi. Obyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I d tl 2 semesteIr MTs MuhammadiyahB anjaranyarB aurenoB ojonegoros ejumah7 2 siswa Analisad ata yang digunakana dalaha nalisis deskriptif dalamb entuk prosentaseu ntuk mengetahui tondisi obyektif bimbingan orang tua dan kondisi obyektif prestasi b lujat siswa. Sedang untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa digunakan analisis korclasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan (l) Kondisi obyektif bimbingan orang tua dalam kualifikasi ahif yaifi 76 39%. (2) Kondisi obyektif prestasi belajar siswa kelasI dan 2 semesteIr dalam kualifikasi baik yai 94 44o/o ( 3) Hasil koefisien korelasi sebesar 0 630 sedang rruu r pada taraf signifikansi 5% adallah 0 235- berdasarkaann alisist ersebutm aka ro lebih besard ari 166 (10 630 0 235).B erarti ada hubungan yang positif dan signifikan antara variabel bimbingan orang tua dengan prestasib elajar siJwa kelas 1 dan 2 semesterI tahun pelajaran 200212003d i MTs Muhammadiyah 1 Banjaranyar Baureno Bojonegoro. Dari hasil penelitiaot ersebutd i atas d apatd isimpulkanb ahwas emakina kitif bimbingan olang tua maka akan semakin baik pula prestasi belajar siswa dan sebaliknyas e-akin kurang aktif bimbingan orangt ua maka akan semakink urang baikp ulap restasbi elajarsiswa. Untuk itu disarant

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/38783

Actions (login required)

View Item View Item