Pengaruh self confidence dan critical thinking, communication, creativity, collaboration (4c) terhadap kesiapan kerja mahasiswa program studi pendidikan teknik bangunan Universitas Negeri Malang / Muhammad Ilham Jauhari</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh self confidence dan critical thinking, communication, creativity, collaboration (4c) terhadap kesiapan kerja mahasiswa program studi pendidikan teknik bangunan Universitas Negeri Malang / Muhammad Ilham Jauhari</p>

Jauhari, Muhammad Ilham (2024) Pengaruh self confidence dan critical thinking, communication, creativity, collaboration (4c) terhadap kesiapan kerja mahasiswa program studi pendidikan teknik bangunan Universitas Negeri Malang / Muhammad Ilham Jauhari</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Self confidence ialah hal yang penting untuk mahasiswa terhadap kesiapan kerja self confidence merupakan suatu keyakinan seseorang terhadap segala sesuatu yang menjadi aspek kelebihan yang dimiliki dan keyakinan tersebut membuatnya merasa mampu untuk mencapai berbagai tujuan hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Selain itu ditambah penguasaan mengenai keterampilan critical thinking communication creativity collaboration (4C) akan menambah rasa percaya diri dan softskill mahasiswa saat dihadapkan dengan pekerjaan atau tugas yang sedang dihadapinya. Mahasiswa lebih siap untuk bekerja jika mereka menerima dan menguasai keterampilan 4C dan memiliki self confidence yang tinggi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh self confidence dan critical thinking communication creativity collaboration (4C) terhadap kesiapan kerja mahasiswa program studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan baik secara parsial dan simultan. Metode dalam penelitian ini menggunakan eksplanatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif korelasional. Subjek dalam penelitian sebanyak 88 mahasiswa angkatan 2020 program studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan. Data ini dikumpulkan menggunakan angket/kuesioner melalui Google Form. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda uji T uji F dan koefisien determinasi. Hasil analisis data pada penelitian ini menujukkan (1) tingkat capaian responden (TCR) gambaran kualitas input pada tiga variabel ini tergolong cukup baik dengan nilai presentase variabel self confidence (X1) sebesar 69 23% yang termasuk dalam kategori cukup baik nilai presentase variabel 4C (X2) sebesar 68 05% yang termasuk dalam kategori cukup baik dan nilai presentase variabel kesiapan kerja (Y) sebesar 78 65% yang termasuk dalam kategori cukup baik (2) variabel self confidence berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja mahasiswa prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan sebesar 35 7% (3) 4C berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja mahasiwa prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan sebesar 48 2% (4) variabel self confidence dan 4C berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja mahasiswa prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan sebesar 54 2%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 14 Nov 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/386120

Actions (login required)

View Item View Item