Novendra, Nanang Agung (2024) Kajian fasilitas jalur pedestrian di kawasan kajoetangan kota malang / Nanang Agung Novendra</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Jalur pedestrian merupakan suatu media yang menunjang pergerakan manusia dari satu tempat ke tempat lain dengan berjalan kaki. Fasilitas ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kenyamanan dan keamanan bagi pejalan kaki. Penelitian ini bertujuan (1) mendeskripsikan karakteristik pejalan kaki di Kawasan Kajoetangan Kota Malang (2) mendeskripsikan kelengkapan fasilitas jalur pedestrian di Kawasan Kajoetangan Kota Malang (3) menganalisis persepsi pengunjung terkait fasilitas jalur pedestrian di Kawasan Kajoetngan Kota Malang (4) menganalisis tingkat pelayanan fasilitas jalur pedestrian di Kawasan Kajoetangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan survey dan angket. Data yang diperoleh dari hasil observasi teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan bantuan Software Microsoft Excell untuk mendapatkan informasi data berupa persentase proporsi dan rasio. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) karakteristik pejalan kaki terbanyak adalah perempuan dengan persentase 51% berumur 19 ndash 40 tahun dengan persentase 47% tingkat Pendidikan mayoritas SMA ndash sederajat dengan persentase 43% jenis pekerjaan mayoritas pelajar/mahasiswa dengan persentase 53% dan penghasilan kurang dari Rp 3.200.000 dengan persentase 78%. Maksud dan tujuan pejalan kaki adalah berbelanja dengan persentase 38%. (2) Kelengkapan fasilitas jalur pedestrian di Kawasan Kajoetangan Kota Malang pada segmen 1 memiliki lebar 2 4 pada sebelah Timur 3 m pada sisi Barat segmen 2 lebar 5 m dan segmen 3 sebesar 5 m. Jenis penutup trotoar adalah resin bound paving fasilitas pada trotoar Kajoetangan di beberapa titik perlu perbaikan seperti tempat duduk dan fasilitas peneduh. (3) Berdasarkan persepsi pengunjung dapat disimpulkan fasilitas jalur pedestrian di Kawasan Kajoetangan Kota Malang adalah baik tetapi perlu perbaikan di beberapa titik. (4) Tingkat pelayanan fasilitas jalur pedestrian di dapat arus terbesar pada hari Sabtu yaitu 2 03 ped/m/mnt. Kecepatan terbesar pejalan kaki pada hari Selasa sebesar 80 19 m/mnt. Kepadatan tertinggi pada hari Minggu sebesar 0 059 ped/m sup2 Ruang berjalan terbesar pada hari Selasa sebesar 194m sup2 /ped. Fasilitas jalur pedestrian di Kawasan Kajoetangan mempunyai tingkat pelayanan A berdasarkan kecepatan sedangkan berdasarkan arus dan ruang adalah A.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/386038 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |