Pengaruh proses pembelajaran terhadap economic literacy siswa SMA di kota Malang / Julia Rahayu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh proses pembelajaran terhadap economic literacy siswa SMA di kota Malang / Julia Rahayu

Julia Rahayu (2009) Pengaruh proses pembelajaran terhadap economic literacy siswa SMA di kota Malang / Julia Rahayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kunci dalam membentuk bangsa yang tangguh dan memiliki daya saing tinggi adalah peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Dalam upaya peningkatan sumberdaya manusia pendidikan memiliki peranan yang sangat penting. Sebagai salah satu antisipasi dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia adalah pemberlakuan model pendidikan Life Skills Education (pendidikan kecakapan hidup) terhadap Economic Literacy (melek ekonomi) melalui pendekatan proses pembelajaranya. Hal ini terkait erat dengan pengaruh kualitas Proses pembelajaran siswa adalah kualitas serangkaian kegiatan yang dilakukan guru mulai dari proses penyiapan/pembuatan perangkat pembelajaran sampai pada proses implementasi pembelajaran dikelas. Kualitas proses pembelajaran dilihat dari tiga dimensi yaitu partisipasi siswa motivasi siswa serta penggunaan media atau alat pembelajaran. Sehingga siswa dapat menyerap memahami materi pengetahuan economic literacy dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan dengan sistem ini lulusan lembaga pendidikan berani dan dapat mengatasi permasalahan hidup.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/38529

Actions (login required)

View Item View Item