Ainurrohma, Veronica Meidya (2024) Pengaruh persepsi PPG, PPL PPG dan self efficacy terhadap kesiapan menjadi guru profesional pada mahasiswa PPG pendidikan ekonomi / Veronica Meidya Ainurrohma</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Setiap guru hendaknya mengikuti program PPG guna meningkatkan keterampilan profesionalnya dan meningkatkan kompetensi mengajarnya. Namun masih banyak calon guru yang belum cukup siap untuk menjalani profesi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi pengaruh persepsi ppg dan ppl ppg terhadap kesiapan menjadi guru dengan self efficacy sebagai variabel intervening. Data yang digunakan dalam penelitian berasal dari data primer sampel yang berjumlah 92 mahasiswa PPG Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang tahun 2022 dengan menggunakan teknik nonprobability sampling berupa Sampling total. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket atau kuesioner dalam bentuk skala likers 5 dan didistribusikan secara online Google Form. Metode analisis data menggunkan analisis deskripstif analisis regresi dan analisis jalur (path analysis). Dengan menggunakan SEM-PLS diperoleh bahwa persepsi ppg ppl ppg dan self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan terahadap kesiapan menjadi guru profesional selain itu self-efficacy berhasil mengintervensi pengaruh persepsi ppg dan ppl terhadap kesiapan menjadi guru profesional. Implikasi dalam penelitian ini dapat digunkan untuk mahasiswa yang ingin memperdalam pendidikan untuk mempersiapkan kualitas dan kesiapan menjadi guru
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Oct 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/385093 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |