Ardiyanti, Salsabila (2024) Pengaruh penerapan blended learning dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar mahasiswa dengan kemandirian belajar sebagai variabel intervening / Salsabila Ardiyanti</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Blended learning Fasilitas Belajar Kemandirian belajar Hasil Belajar Intervening Analisis Jalur Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh blended learning terhadap kemandirian belajar pengaruh fasilitas belajar terhadap kemandirian belajar pengaruh blended learning terhadap hasil belajar pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar mahasiswa pengaruh blended learning terhadap hasil belajar dengan intervening kemandirian belajar dan pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar dengan intervening kemandirian belajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan memiliki populasi sebanyak 443 mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang kemudian diambil sebanya 211 sampel dengan teknik simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif uji normalitas uji multikolinearitas uji hipotesis (uji t) dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh penerapan blended learning terhadap kemandirian belajar adanya pengaruh fasilitas belajar terhadap kemandirian belajar blended learning tidak berpengaruh atas hasil belajar mahasiswa tidak terdapat pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar mahasiswa kemandirian belajar berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa kemandirian belajar tidak mampu menjadi variabel intervening antara pengaruh blended learning terhadap hasil belajar dan kemandirian belajar tidak mampu menjadi intervening pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar. Hal tersebut menunjukkan bahwa kemandirian belajar mahasiswa perlu dalam ditingkatkan menyesuaikan lingkungan belajar blended learning yang sering digunakan pada tingkat perguruan tinggi sehingga dapat meningkatkan hasil belajar yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/385080 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |