Wardani, Revie Priamita Kusuma (2024) Efektivitas model pembelajaran radec dalam meningkatkan critical thinking skills siswa kelas XI IPS di SMAN Darussholah Singojuruh pada mata pelajaran ekonomi / Revie Priamita Kusuma Wardani</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan tentang implementasi model pembelajaran RADEC untuk meningkatkan critical thinking skills pada siswa dan mengukur efektivitas model pembelajaran RADEC dalam meningkatkan critical thinking skills pada siswa sebagai salah satu dimensi Profil Pelajar Pancasila. Rancangan penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain non-equivalents groups pretest-posttest. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes critical thinking berupa soal essay dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini antara lain analisis statistic descriptive uji N-Gain dan uji independent sample T-test untuk menguji hipotesis. Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian diperoleh hasil uji N-gain menunjukkan efektivitas yang tinggi dari implementasi model pembelajaran RADEC dalam meningkatkan critical thinking skills dan hipotesis pada penelitian ini diterima yaitu terdapat perbedaan yang signifikan pada peningkatan critical thinking skills antara model pembelajaran RADEC dan model pembelajaran discovery learning pada siswa Kelas XI IPS mata pelajaran ekonomi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/385060 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |