Sutawardana, Joni (2020) Efektivitas penggunaan wordwall sebagai media pendukung pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar siswa jurusan akuntansi / Joni Sutawardana</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penggunaan media pembelajaran yang relevan menjadi sebuah pertanyaan apakah bisa meningkatkan minat belajar siswa. Studi ini berfokus pada penggunaan media Wordwall sebagai alat pendukung pembelajaran guna meningkatkan minat belajar siswa jurusan akuntansi. Tujuannya adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan Wordwall sebagai alat pendukung pembelajaran guna meningkatkan minat belajar siswa jurusan akuntansi. Studi ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Subjek dari penelitian ini berjumlah 35 orang siswa dari kelas X akuntansi 1 dan X akuntansi 2. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sig levene rsquo s test for equality of variances 0 420 gt 0 005 dan nilai sig (1-tailed) 0 000 lt 0 005 yang berarti penggunaan Wordwall dalam pembelajaran secara signifikan meningkatkan minat belajar siswa jurusan akuntansi. Wordwall dapat menciptakan pembelajaran yang efektif dalam membangun minat belajar siswa. Dengan demikian guru dapat mengaplikasikan Wordwall dalam pembelajaran akuntansi agar siswa lebih bersemangat dan berminat untuk belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 18 Jul 2020 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/384501 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |