Puspitasari, Mega Nanda (2024) Pengembangan media pembelajaran e-learning terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran marketing jurusan bisnis daring dan pemasaran di SMK Negeri 1 Probolinggo. / Mega Nanda Puspitasari</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pergantian kurikulum menjadi kurikulum Merdeka membuat sistem pada proses pembelajaran juga berubah yang awalnya pembelajaran seperti biasa dengan memanfaatkan buku yang sudah disediakan saat ini sudah beralih menggunakan pemanfaatan teknologi. Salah satu perubahannya yang terjadi adanya media pembelajaran yang berbasis teknologi atau bisa disebut dengan media pembelajaran e-learning. Media pembelajaran e-learning dapat memudahkan siswa dalam proses pembelajaran di kelas dan membuat keadaan kelas tidak membosankan yang dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimental dengan menggunakan pretest dan posttest dan uji beda paired sample test untuk mengetahui perbedaan hasil antara sebelum perlakuan dan setelah perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan 0 000. Artinya terdapat perubahan perbedaan antara sebelum dengan sesudah perlakuan. Sebab nilai p value lt 0 05. Dilihat juga dari rata-rata hasil posttest lebih besar dari pada rata-rata hasil pretest.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/383583 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |