Anggraeni, Maulidya (2024) Pengembangan problem based assessment berupa infografis untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa kelas x bisnis digital di smk negeri 1 turen / Maulidya Anggraeni</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian dan pengembangan assessment ini bertujuan untuk menciptakan dan mengetahui kelayakan penggunaan assessment berupa infografis mengetahui respon siswa saat menggunakan produk serta mengukur kemampuan berpikir kritis siswa kelas X Bisnis Digital. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Turen menggunakan metode penelitian dan pengembangan research amp development (R amp D) melalui tahap 4D. Data penelitian diperoleh dengan metode wawancara kuesioner serta tes. Subjek penelitian ini adalah validator ahli dan siswa kelas X Bisnis Digital. Jenis data adalah kualitatif yang berisi komentar serta saran oleh ahli validator respon siswa dan hasil pengerjaan siswa dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif persentase. Hasil persentase dari validator ahli dan respon siswa digunakan sebagai pedoman kelayakan penelitian dan pengembangan. Hasil penelitian dan pengembangan assessment berupa infografis mendapat kriteria valid dari validator ahli dan sangat baik. Berdasarkan pada hasil uji coba produk disimpulkan bahwa problem based assessment berupa infografis dapat mengukur kemampuan berpikir kritis siswa dan layak digunakan ketika evaluasi pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/383563 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |