Fadhilah, Ainul (2024) Penerapan asesmen portofolio untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam materi matriks / AINUL FADHILAH</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan asesmen portofolio dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi matriks di MA Mambaul Ulum Tumpang. Metode kuantitatif digunakan dengan melibatkan 13 siswa kelas XI MIPA 2 menggunakan uji N-Gain untuk mengukur peningkatan hasil belajar setelah intervensi asesmen portofolio. Hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata N-Gain sebesar 0 5290 yang menandakan peningkatan signifikan dalam hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asesmen portofolio efektif dalam memperbaiki pemahaman siswa terhadap materi matriks dengan sebagian besar siswa mengalami peningkatan yang konsisten. Kesimpulan dari penelitian ini mendukung penggunaan asesmen portofolio sebagai metode yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/382050 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |