Pengembangan aplikasi mobile learning sebagai media pembelajaran berbasis problem based learning pada materi segitiga dan segi empat kelas VIII / Arifah Khairunisa</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan aplikasi mobile learning sebagai media pembelajaran berbasis problem based learning pada materi segitiga dan segi empat kelas VIII / Arifah Khairunisa</p>

Khairunisa, Arifah (2024) Pengembangan aplikasi mobile learning sebagai media pembelajaran berbasis problem based learning pada materi segitiga dan segi empat kelas VIII / Arifah Khairunisa</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan dan mengetahui kevalidan serta kepraktisan aplikasi mobile learning sebagai media pembelajaran berbasis problem based learning pada materi segitiga dan segi empat kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan Research and Development (R amp D) menggunakan model pengembanggan ADDIE yang terdiri dari Analysis (analisis) Design (desain/perancangan) Development (Pengembangan) Implementation (implementasi) dan Evaluation (evaluasi). Untuk mengumpulkan data digunakan instrumen penelitian berupa lembar validasi ahli lembar penilaian guru lembar angket respon peserta didik dan lembar pedoman wawancara. Media pembelajaran yang sudah dibuat telah divalidasi oleh ahli materi dan ahli media mendapatkan penilaian persentase secara berurutan yaitu 83 8% dan 83 3% (sangat valid). Hasil penilaian guru diperoleh persentase 90 6% (sangat valid). Kepraktisan media oleh peserta didik mendapatkan penilaian persentase 75 4 % (praktis) sehingga aplikasi mobile learning berbasis problem based learning layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Aug 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/382034

Actions (login required)

View Item View Item