Pengembangan media pembelajaran gradventure berbantuan construct 3 untuk memotivasi siswa dalam mempelajari materi grafik fungsi linear / Christina Maria Santoso</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran gradventure berbantuan construct 3 untuk memotivasi siswa dalam mempelajari materi grafik fungsi linear / Christina Maria Santoso</p>

Santoso, Christina Maria (2024) Pengembangan media pembelajaran gradventure berbantuan construct 3 untuk memotivasi siswa dalam mempelajari materi grafik fungsi linear / Christina Maria Santoso</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) membawa perubahan signifikan dalam dunia pendidikan yang menuntut penyesuaian metode pembelajaran untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengevaluasi media pembelajaran Gradventure berbantuan Construct 3 untuk memotivasi siswa dalam mempelajari materi grafik fungsi linear. Penelitian menggunakan metode Research and Development (R amp D) dengan model ADDIE yang melibatkan 24 siswa kelas VIII A SMP Tamansiswa Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran Gradventure efektif dalam memotivasi belajar siswa. Validasi oleh ahli media dan ahli materi memastikan bahwa media pembelajaran ini layak digunakan dengan sedikit revisi. Implementasi permainan ini di kelas menunjukkan antusiasme siswa yang tinggi serta angket respons siswa menunjukkan bahwa sebagian besar siswa merasa termotivasi setelah menggunakan permainan ini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan media pembelajaran inovatif yang efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Dec 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/381605

Actions (login required)

View Item View Item