Persepsi mahasiswa pendidikan bahasa mandarin terhadap penggunaan ai (artificial intelligence) pada mata kuliah menulis kreatif di Universitas Negeri Malang / Aisyah Afra Nur Afifah</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi mahasiswa pendidikan bahasa mandarin terhadap penggunaan ai (artificial intelligence) pada mata kuliah menulis kreatif di Universitas Negeri Malang / Aisyah Afra Nur Afifah</p>

Afifah, Aisyah Afra Nur (2024) Persepsi mahasiswa pendidikan bahasa mandarin terhadap penggunaan ai (artificial intelligence) pada mata kuliah menulis kreatif di Universitas Negeri Malang / Aisyah Afra Nur Afifah</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Mandarin angkatan 2021 Universitas Negeri Malang terhadap penggunaan AI chatbot pada mata kuliah menulis kreatif dan untuk melakukan analisis perbandingan kenyamanan penggunaan terhadap kedua AI chatbot yang digunakan oleh mahasiswa. Dengan teknik pengambilan data wawancara sebanyak 12 pertanyaan diajukan kepada 19 mahasiswa yang memenuhi kriteria sudah menempuh mata kuliah menulis kreatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa memberikan respons positif terhadap penggunaan AI chatbot pada mata kuliah menulis kreatif. AI chatbot dapat memberikan jawaban dengan kualitas tata bahasa yang baik mampu merespons dengan cepat dan umpan balik yang diberikan relevan. Namun AI chatbot masih memerlukan perintah detail untuk mendapatkan umpan balik yang sesuai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa AI chatbot dapat membantu mahasiswa untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pengerjaan tugas mata kuliah menulis kreatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Aug 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/380844

Actions (login required)

View Item View Item