Kepemimpinan visioner kepala taman kanak-kanak, sekolah dasar dan madrasah tsanawiyah ( studi multi kasus di Yayasan Bahana Cita Persada Malang) / Leni Widiastuti - Repositori Universitas Negeri Malang

Kepemimpinan visioner kepala taman kanak-kanak, sekolah dasar dan madrasah tsanawiyah ( studi multi kasus di Yayasan Bahana Cita Persada Malang) / Leni Widiastuti

Widiastuti, Leni (2016) Kepemimpinan visioner kepala taman kanak-kanak, sekolah dasar dan madrasah tsanawiyah ( studi multi kasus di Yayasan Bahana Cita Persada Malang) / Leni Widiastuti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Widiastuti Leni. Kepemimpinan Visioner Kepala Taman Kanak-Kanak Sekolah Dasar dan Madrasah Tsanawiyah (Studi Multi Kasus di Yayasan Bahana Cita Persada Malang). Skripsi Jurusan Admnistrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr.Hj. Maisyaroh M.Pd. (II) Ahmad Nurabadi S.Pd M.Pd. Kata Kunci kepemimpinan kepala sekolah/madrasah visioner Kepemimpinan visioner didasarkan pada tuntutan perubahan zaman yang meminta dikembangkannya secara intensif peran pendidikan dalam menciptakan sumber daya manusia yang handal bagi pembangunan sehingga orientasi visi diarahkan pada mewujudkan nilai komparatif dan kompetitif peserta didik sebagai pusat perbaikan dan pengembangan sekolah/madrasah. Fokus penelitian ini adalah 1) visi kepemimpinan visioner karakteristik kepemimpinan visioner 2) tahapan kepemimpinan visioner 3) tahapan-tahapan kepemimpinan visioner dan 4) kendala yang dihadapi kepala sekolah/madrasah TK SD dan MTs di Yayasan Bahana Cita Persada Malang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang sesuai dengan penelitian ini adalah menggunakan studi kasus dengan harapan dapat memperoleh data atau informasi yang sesuai dengan realitasnya. Hasil penelitian ini adalah 1) visi kepemimpinan visionerKepala TK SD dan MTs di Yayasan Bahana Cita Persada Malang sudah sesuai dengan visi sekolah yaitu unggul dalam prestasi terdepan dalam inovasi maju dalam kreasi dan berwawasan lingkungan 2)karakteristik Kepala TK SD dan MTs Surya Buana di Yayasan Bahana Cita Persada Malang sesuai dengan karakteristik kepemimpinan visioner hal ini dibuktikan dengan kepala sekolah/madrasah memiliki kepercayaan diri yang tinggi kreatifitas yang tinggi dan selalu berinovasi 3) tahapan kepemimpinan visioner Kepala TK SD dan MTs Surya Buana di Yayasan Bahana Cita Persada Malang sesuai dengan tahapan kepemimpinan visioner hal ini mampu dilihat bahwa kepala sekolah/madrasah memiliki ide dan gagasan yang inovatif dalam mengembangkan sekolah dan 4) kendala yang dihadapi Kepala TK SD dan MTs Surya Buana di Yayasan Bahana Cita Persada Malang hampir sama yaitu lokasi sekolah yang terbatas. Saran yang dapat diberikan antara lain 1) Kepala TK SD dan MTs Surya Buana di Yayasan Bahana Cita Persada Malang diharapkan mampu meminimalisir setiap kendala yang dihadapi oleh sekolah maupun madrasah 2) untuk tenaga pendidik di Yayasan Bahana Cita Persada malang sebaiknya semakin meningkatkan visi karakteristik dan tahapan kepemimpinan visioneragar kepemimpinan visioner dapat tercapai secara efektif dan efisien dan 3) untuk peneliti selanjutnya agar menjadi referensi dalam melakukan penelitian dan diharapkan mampu mengembangkan fokus penelitian terkait kepemimpinan visioner dengan menggunakan bahasan objek yang berbeda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3774

Actions (login required)

View Item View Item