Pengaruh corporate social responsibility terhadap agresivitas pajak dengan insentif pajak sebagai variabel moderasi (studi pada perusahaan manufaktur yang listing di BEI tahun 2015-2017) / Cici Afianti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh corporate social responsibility terhadap agresivitas pajak dengan insentif pajak sebagai variabel moderasi (studi pada perusahaan manufaktur yang listing di BEI tahun 2015-2017) / Cici Afianti

Afianti, Cici (2019) Pengaruh corporate social responsibility terhadap agresivitas pajak dengan insentif pajak sebagai variabel moderasi (studi pada perusahaan manufaktur yang listing di BEI tahun 2015-2017) / Cici Afianti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Afianti Cici. 2019. Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Agresivitas Pajak dengan Insentif Pajak sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Nurika Restuningdiah S.E. M.Si. Ak. CA. Kata kunci CSR Agresivitas Pajak Insentif Pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 1) Corporate Social Responsibility 2) Adanya Insentif Pajak atas CSR terhadap Agresivitas Pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode penelitian yang digunakan adalah 2015-2017. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi moderasi (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif terhadap Agresivitas Pajak. 2) Insentif Pajak sebagai variabel moderasi memperkuat pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Agresivitas Pajak. Hasil nilai Adjusted R Square pada penelitian ini diperoleh nilai sebesar 0.535. Hal ini menunjukkan bahwa Agresivitas Pajak dipengaruhi oleh Corporate Social Responsibility Insentif Pajak dan variabel kontrol Profitabilitas Capital Intensity Leverage dan Size sebesar 53 5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Apr 2019 04:29
Last Modified: 07 Oct 2019 07:11
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37600

Actions (login required)

View Item View Item