Pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial dengan variabel moderasi komitmen organisasi dan job relevant information pada Pemerintah Kota Malang / Addo Wimawan Briantono

Briantono, Addo Wimawan (2019) Pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial dengan variabel moderasi komitmen organisasi dan job relevant information pada Pemerintah Kota Malang / Addo Wimawan Briantono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi RINGKASAN Briantono, Addo Wimawan. 2018. Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial dengan Variabel Moderasi Komitmen Organisasi dan Job Relevant Information pada Pemerintah Kota Malang. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Sri Pujiningsih, S.E., M.Si., Ak. Kata Kunci: kinerja manajerial, partisipasi penyusunan anggaran, komitmen organisasi, job relevant information Pemerintahan sebagai lembaga pelayanan publik terhadap masyarkat memiliki kepercayaan dari masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan sehingga pemerintahan memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien. Kinerja yang baik diperlukan agar pelayanan terhadap publik dapat berjalan dengan omptimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial dengan variabel moderasi komitmen organisasi dan job relevant information. Penelitian ini menggunakan sampel pegawai yang memiliki jabatan setingkat middle manager (kasubag) di instansi pemerintahan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dan MRA dengan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial, komitmen organisasi tidak berpengaruh dalam memoderasi pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial, dan job relevant information tidak berpengaruh dalam memoderasi pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37596

Actions (login required)

View Item View Item