Pengaruh pengendalian internal dan sumber daya manusia terhadap penggunaan e-budgeting (pada Kantor Pemerintah Kabupaten Malang) / Intan Rizkyta Devi

Devi, Intan Rizkyta (2019) Pengaruh pengendalian internal dan sumber daya manusia terhadap penggunaan e-budgeting (pada Kantor Pemerintah Kabupaten Malang) / Intan Rizkyta Devi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iv ABSTRAK Devi, Intan Rizkyta. 2018. Pengaruh Pengendalian Internal, Sumber Daya Manusia Terhadap Penggunaan e-budgeting. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing: Hj.Yuli Widi Astuti, S.E.M.Si., Ak. Kata Kunci: Pengendalian Internal, Sumber Daya Manusia, E-budgeting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengendalian internal, sumber daya manusia terhadap penggunaan e-budgeting yang bertempat di Kantor Pemerintah Kabupaten Malang. Variabel independen yang digunakan pada penelitian ini yaitu pengendalian internal, sumber daya manusia, dan variabel dependen yang digunakan yaitu e-budgeting. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research. Pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan menyebar 52 kuisioner kepada user e-budgeting SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Kantor Kabupaten Malang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengendalian internal, sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap penggunaan e-budgeting di Kantor Pemerintah Kabupaten Malang. Keterbatasan penelitian ini hanya menggunakan objek Pemerintah Kabupaten Malang, sebaiknya menggunakan objek seluruh Pemerintah Daerah di Jawa Timur yang sedang menerapkan e-budgeting, maka akan menghasilkan data yang akurat. Penelitian selanjutnya dapat membandingkan pengelolaan anggaran berbasis sistem antara Pemerintah Kabupaten Malang dengan Pemerintah Kota Surabaya, bertujuan untuk mengetahui manakah yang lebih efektif antara Pemerintah Kabupaten Malang dengan Pemerintah Kota Surabaya dalam mengelola anggaran secara optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37581

Actions (login required)

View Item View Item