Pengaruh kinerja keuangan, keputusan investasi, ukuran perusahaan, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan: studi pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016 / Hurin Ain

Ain, Hurin (2019) Pengaruh kinerja keuangan, keputusan investasi, ukuran perusahaan, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan: studi pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016 / Hurin Ain. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Ain, Hurin. 2018. Pengaruh Kinerja keuangan, Keputusan Investasi, Ukuran Perusahaan, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014 ÔÇô 2016. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Nurika Restuningdiah, S.E., M.Si., Ak., CA. Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Keputusan Investasi, Ukuran Perusahaan, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaan. Tujuan utama perusahaan adalah untuk meningkatkan nilai perusahaan dan meningkatkan kemakmuran para pemegang saham perusahaan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan, namun peneliti hanya memilih 4 variabel yaitu kinerja keuangan, keputusan investasi, ukuran perusahaan, dan kebijakan dividen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan, keputusan investasi, ukuran perusahaan, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan diproksikan dengan TobinÔÇÖsQ. Penelitian ini termasuk jenis penelitian explanatory research. Perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonedia tahun 2014 -2016. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi pada data laporan keuangan dan annual report yang terdapat di website BEI. Adapun analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda denan teknik pengambilan sampel yakni purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, kinerja keuangan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang artinya H1 ditolak. Kedua, keputusan investasi tidak berpengaruh terdahap nilai perusahaan yang artinya H2 ditolak. Ketiga, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan yang artinya H3 diterima. Keempat, kebijakan dividen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan yang artinya H4 diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Feb 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37579

Actions (login required)

View Item View Item