Analisis perbedaan tingkat kesehatan koperasi di Kecamatan Pakisaji / Frida Karina Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis perbedaan tingkat kesehatan koperasi di Kecamatan Pakisaji / Frida Karina Putri

Putri, Frida Karina (2018) Analisis perbedaan tingkat kesehatan koperasi di Kecamatan Pakisaji / Frida Karina Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ii ABSTRAK Putri Frida Karina. 2017. Analisis Perbedaan Tingkat Kesehatan Koperasi di Kecamatan Pakisaji. Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Hj.Yuli Widi Astuti S.E M.Si Ak. Kata Kunci Tingkat kesehatan koperasi aspek kinerja keuangan perbedaan tingkat kesehatan. Sebagai badan usaha yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat koperasi perlu melakukan penilaian tingkat kesehatan untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dari masyarakat. Penilaian tingkat kesehatan bermanfaat bagi pihak manajemen untuk evaluasi dan bermanfaat bagi pihak bank dan kreditor untuk meminjamkan dana. Dimana penilaian tingkat kesehatan pada setiap koperasi berbeda-beda sehingga perlu dilakukan analisis pada masing-masing jenis koperasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan tingkat kesehatan koperasi berdasarkan aspek permodalan kulitas aktiva produktif manajemen efisiensi likuiditas kemandirian dan pertumbuhan serta jati diri. Penelitian ini berpatokan pada Peraturan Deputi Bidang Pengawasan Koperasi no. 6 tahun 2016. Populasi adalah seluruh koperasi di Kecamatan Pakisaji dan sampel yang digunakan berjumlah 7 koperasi dengan jenis koperasi yang berbeda. Metode analisis data menggunakan uji beda untuk menguji perbedaan penilaian tingkat kesehatan pada masing-masing koperasi dengan Uji Anova. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji statistik menggunakan Anova Test menunjukkan nilai signifikansi 0.000 lebih kecil dari tingkat signifikansi yaitu sebesar 0.05 sehingga Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Terdapat perbedaan aspek permodalan kualitas aktiva produktif manajemen efisiensi likuiditas kemandirian dan pertumbuhan serta jati diri koperasi. Dimana secara keseluruhan Koperasi Wahana Sejahtera yang mendapat penilaian tertinggi dan KUD Pakisaji yang mendapat penilaian terendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37531

Actions (login required)

View Item View Item